Advertorial

Ini 5 Rekomendasi Kado Bayi yang Bermanfaat dan Terjangkau

Kompas.com - 19/09/2022, 14:26 WIB

KOMPAS.com - Memberikan kado atau hadiah bagi bayi baru lahir menjadi salah satu kebiasaan yang lumrah di tengah masyarakat Indonesia. Hadiah ini diberikan sebagai tanda suka cita atas kehadiran anak. Bisa jadi kebiasaan ini juga sering kamu lakukan ketika ada saudara atau sahabat melahirkan.

Namun, terkadang memilih jenis kado yang cocok untuk momen kelahiran bayi cukup membingungkan. Sebab, barang-barang kebutuhan bayi banyak ragamnya.

Agar tidak bingung, berikut Kompas.com rangkumkan 5 rekomendasi kado untuk bayi yang bermanfaat dan punya harga ekonomis.

  1. Ayunan bayi

Ayunan khusus bayi menjadi salah satu rekomendasi kado yang bisa diberikan. Pasalnya, barang ini sangat bermanfaat bagi para orangtua yang baru memiliki buah hati.

Orangtua bisa menggunakan ayunan untuk menidurkan sang bayi sehingga tidak perlu menimangnya.

Ayunan bayi memiliki beragam jenis dengan harga bervariasi. Untuk berhemat, kamu bisa memilih jenis ayunan bayi dengan harga mulai dari Rp 200.000.

  1. Gendongan bayi

Kado untuk bayi lainnya yang juga bermanfaat adalah gendongan bayi. Sesuai namanya, barang ini sangat dibutuhkan oleh para orangtua karena memudahkan mereka ketika menggendong anak.

Ada banyak jenis gendongan bayi, mulai dari kain jarik, gendongan modern, dan gendong depan yang disesuaikan dengan usia bayi. Selain itu, harga gendongan juga bervariasi tergantung bahan, model, dan ukuran.

Menimbang manfaat dan harganya yang relatif terjangkau, barang tersebut sangat cocok sebagai kado bayi untuk keluarga atau sahabat yang baru saja melahirkan.

  1. Playmat bayi

Kamu juga bisa menjadikan playmat bayi sebagai kado. Matras interaktif ini terbilang multifungsi, yakni sebagai alas bermain dan sarana belajar bayi sejak dini.

Pasalnya, lapisan atas playmat dihiasi dengan gambar berbagai obyek, seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, atau pola. Si kecil bisa belajar mengenali obyek-obyek tersebut sembari bermain.

Biasanya, playmat bayi juga dilengkapi dengan mainan untuk melatih motorik si kecil yang disesuaikan dengan usianya. Barang satu ini memiliki beragam jenis dan harga. Kamu bisa memilih playmat bayi sesuai dengan kebermanfaatannya dan bujet yang tersedia.

  1. Pakaian bayi

Meski pakaian bayi sudah disiapkan dengan baik oleh para orangtua, tak ada salahnya kamu menghadiahkan benda ini. Sebab, pakaian merupakan kebutuhan esensial.

Sebaiknya, pakaian bayi yang hendak dijadikan kado dipilih berdasarkan jenis kelamin, usia, dan ukuran. Soal harga, pakaian bayi juga variatif, tapi masih terjangkau yakni mulai dari Rp 40.000.

  1. Bouncer bayi

Rekomendasi terakhir yang dapat dijadikan kado adalah bouncer bayi. Alat ini memiliki fungsi yang mirip dengan ayunan, yaitu untuk meletakan dan mengayunkan bayi. Bouncer memiliki beragam jenis, salah satunya adalah bouncer yang bisa berayun secara otomatis.

Biasanya, bouncer juga dilengkapi mainan untuk mengalihkan fokus si kecil agar tidak mudah menangis. Untuk harga, bouncer bayi dibanderol bervariasi tergantung merek dan jenisnya. Akan tetapi, untuk berhemat, kamu bisa memilih jenis bouncer dengan harga mulai dari Rp 250.000.

Itulah beberapa rekomendasi kado untuk bayi yang bisa kamu pilih. Jenis-jenis barang tersebut tentunya bermanfaat bagi si bayi dan orangtua. Selain itu, harganya pun relatif terjangkau sehingga kamu bisa tetap berhemat.

Kamu juga bisa menyesuaikan barang yang belum dibeli orangtua untuk bayinya sebagai pilihan kado. Untuk mendapatkan barang-barang tersebut, kamu bisa membeli offline di toko perlengkapan bayi ataupun secara online di berbagai marketplace atau e-commerce, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com