Advertorial

Tampil Glowing dengan 3 Serum Brightening dari Brand Ternama Ini

Kompas.com - 20/09/2022, 11:44 WIB

KOMPAS.com – Kulit wajah kusam merupakan permasalahan yang kerap dialami banyak orang. Kondisi ini sering terjadi akibat padatnya aktivitas sehari-hari yang membuat kita lupa merawat kulit wajah. Belum lagi, paparan langsung sinar matahari dan asap polusi juga berpotensi menambah masalah pada wajah.

Sebenarnya, wajah kusam bisa diatasi dengan rajin memakai sunscreen setiap bepergian ke luar ruangan. Ini penting dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

Masalah wajah kusam juga bisa dicegah dengan rutin melakukan double cleansing, yakni membersihkan muka dengan micellar water atau cleansing oil dan sabun muka untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati.

Guna memaksimalkan perlindungan dan langkah pembersihan yang dilakukan, kamu juga perlu menutrisi kulit wajah dengan pelembap dan serum. Khusus permasalahan kulit kusam, pilihlah serum pencerah atau brightening serum.

Sebagai referensi, brightening serum dari tiga merek kosmetik ternama berikut bisa kamu coba.

  1. Emina Bright Stuff Face Serum

    Produk lokal yang satu ini mengeluarkan produk serum brightening bernama Bright Stuff Face Serum. Dengan kandungan concentrated niacinamide dan ekstrak summer plum, produk ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

    Tak hanya mencerahkan kulit wajah, serum Emina Bright Stuff juga bisa mengurangi noda hitam, melindungi kulit dari polusi, dan melindungi skin barrier. Apabila dipakai secara rutin, kulit wajah akan terasa halus dan lembut karena terhidrasi dengan baik.

    Serum Emina Bright Stuff juga sudah teruji klinis serta bersifat non-comedogenic dan non-acnegenic. Produk ini juga tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan pada seluruh jenis kulit.

  2. Scarlett Brightly Ever After Serum

    Merek kosmetik lokal yang belakangan sedang melejit namanya ini juga memproduksi serum untuk mengatasi kulit kusam, yakni Scarlett Brightly Ever After Serum.

    Serum Scarlett Brightly Ever After mengandung niacinamide, glutathione, lavender water, dan vitamin C yang membantu mencerahkan dan melembapkan kulit secara merata. Selain itu, produk ini juga bisa memudarkan noda pada wajah, mengecilkan pori, dan menyamarkan kerutan.

    Serum tersebut diformulasikan sebagai antioksidan sehingga bisa melindungi kulit dari polusi.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa memadukan produk tersebut dengan serum Scarlett Glowtening. Paduan kedua produk tersebut bisa menambah nutrisi sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat.

  3. Garnier Bright Complete Hyperpigmentation Ampule

    Sebagai salah satu merek kosmetik ternama dan inovatif, Garnier juga menjawab permasalahan kulit kusam lewat serum Garnier Bright Complete Hyperpigmentation Ampule.

    Serum Garnier Bright Complete Hyperpigmentation Ampule mengandung vitamin C dan niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit secara merata. Sesuai namanya, serum ini juga bisa menyamarkan tanda-tanda hiperpigmentasi, seperti noda hitam dan lingkaran hitam di sekitar mata.

    Itulah tiga brightening serum dari merek perawatan kulit ternama yang bisa kamu coba. Perlu diingat, kondisi kulit setiap individu turut menjadi faktor yang memengaruhi efektivitas produk. Jadi, sebelum mencoba serum, ketahui dulu jenis dan kondisi kulitmu, ya.

    Selain merawat dari luar dengan pemakaian serum, kamu juga harus merawat kulit wajah dari dalam dengan mengonsumsi makanan bergizi dan menjalani pola hidup sehat. Jangan lupa pula untuk rutin memakai sunscreen dan melakukan double cleansing.

    Untuk diketahui, ketiga serum tersebut tersedia di minimarket dan supermarket terdekat. Bahkan, produk-produk tersebut sudah bisa dibeli secara online di e-commerce, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com