Advertorial

Lantik 47 Pejabat Struktural, Bupati Kediri Tekankan Kedisiplinan dan Keikhlasan dalam Bekerja

Kompas.com - 23/09/2022, 18:29 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik 47 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri di Kantor Pemkab Kediri, Jawa Timur, Selasa (20/9/2022). Mereka terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 11 orang pejabat pengawas, dan 34 orang pejabat administrator.

Di hadapan pejabat yang dilantik, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu menyampaikan bahwa pelayan masyarakat harus memiliki kedisiplinan dan kompetensi yang mumpuni sehingga kinerja yang dimilikinya terus maksimal.

“Para pejabat yang sudah dilantik harus bisa meningkatkan kompetensinya masing-masing, menjaga kualifikasinya, kinerjanya, dan yang paling penting menjaga kedisiplinan,” ujar Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, Mas Dhito menerangkan bahwa dalam mengatasi persoalan sumber daya manusia (SDM) di lingkup pemerintahan, pihaknya juga melakukan rotasi pegawai. Selama menjabat, Pemkab Kediri telah merotasi 550 pegawai, termasuk 260 posisi yang sebelumnya kosong.

"Hari ini sudah kami selesaikan regenerasi, mulai dari tingkat kecamatan hingga dinas sudah terpenuhi semua," katanya.

Mas Dhito berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi terhadap tugas pokok yang diemban di posisi baru. Pasalnya, hal ini sangat diperlukan agar roda pemerintahan terus berjalan sehingga akselerasi program yang dicanangkan bisa tercapai.

Tak hanya itu, Bupati muda yang gemar bervespa itu juga menyinggung keikhlasan dalam bekerja yang selalu digaungkannya.

“Pesan yang selalu saya sampaikan saat pelantikan, saya minta kepada para pejabat untuk bekerja dengan hati,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com