Advertorial

Mie Jiwa Pagi Dukung Pelari Indonesia di New York City Marathon 2022

Kompas.com - 27/09/2022, 16:38 WIB

KOMPAS.com – Salah satu jenama yang berada di bawah naungan PT Kobe Boga Utama (Kobe), Mie Jiwa Pagi, turut mendukung dua para pelari Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang New York City Marathon 2022, yaitu Marissa Widiyanti dan Dieyan Bernard.

Lomba lari sejauh 42.195 kilometer (KM) tersebut digelar di New York, Amerika Serikat, Minggu (6/11/2022). Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 50.000 pelari dari berbagai negara.

Sebagai informasi, Mie Jiwa Pagi adalah mi instan sehat yang dibuat tanpa monosodium glutamat (MSG). Produk mi ini juga mengandung sayuran dan vitamin, serta telah mendapatkan verifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebagai bentuk dukungan, Mie Jiwa Pagi menggelar talk show dan media interview di Kedai Inn Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Selain menghadirkan Marissa dan Dieyan, talk show yang bertema “How to Prepare For Your 1st World Marathon Major” tersebut juga dihadiri oleh pelatih lari nasional coach Agung Gantar sebagai pembicara.

Pada kegiatan tersebut, mereka berbagi cerita, pengalaman, dan tips dalam mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di event lari Internasional.

Head of Marketing and Communication Department PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menginspirasi pelari Tanah Air untuk berlaga di kancah internasional, seperti World Marathons Majors.

“New York City Marathon adalah salah satu dari enam (ajang) marathon dunia yang tergabung dalam World Marathon Majors,” ujar Meylanie dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/9/2022).

Dukungan carbo loading

Tak hanya menggelar talk show dan media gathering, Mie Jiwa Pagi juga memberi dukungan berupa sesi carbohydrate (carbo) loading untuk para pelari Indonesia di Warkop NYC, New York, mulai 3-4 November 2022.

Sebagai informasi, carbo loading merupakan peningkatan asupan karbohidrat bagi para peserta maraton. Sesi ini penting untuk meningkatkan kadar glikogen dalam otot agar lebih kuat saat endurance race.

Meylanie mengatakan bahwa upaya tersebut sejalan dengan visi dan misi dari Mie Jiwa Pagi yang mengusung gaya hidup sehat dan seimbang.

“Mie Jiwa Pagi dihadirkan untuk masyarakat yang menginginkan makanan instan yang nikmat, tetapi tetap sehat. Kampanye makan mi sehat ini tidak hanya kami lakukan di dalam negeri, tetapi juga sampai mancanegara,” imbuhnya.

Pelari asal Indonesia, lanjut Meylanie, bisa mengunjungi Warkop NYC untuk mendapatkan asupan carbo loading sebelum New York City Marathon 2022 dimulai.

“Para pelari bisa menikmati Mie Jiwa Pagi bersama (pada sesi carbo loading di Warkop NYC),” tuturnya.

Konsisten dukung event olahraga

Head of Media and Traffic PT Kobe Boga Utama Agus Sumarna mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap gaya hidup sehat di Indonesia, Mie Jiwa Pagi secara rutin mendukung event olahraga ataupun atlet yang berpotensi.

Melalui merek Mie Jiwa Pagi, lanjutnya, Kobe berusaha menjawab harapan banyak orang akan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat.

“Kami juga berkomitmen untuk mendukung para pencinta olahraga. Salah satunya, (dua) pelari Indonesia, Dieyan dan Marrisa, yang berpartisipasi dalam ajang World Major Marathon di New York,” jelas Agus.

Agus melanjutkan, Mie Jiwa Pagi juga terus berkomitmen menjadi salah satu makanan sehat dan bergizi dengan rasa yang enak untuk masyarakat Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai nutrisi yang terkandung dalam Mie Jiwa Pagi, seperti vitamin A, B2, B9, zat besi, dan zink.

Produk mi itu juga rendah lemak trans karena pembuatannya tidak menggunakan metode penggorengan, tetapi dipanggang. Dengan begitu, Mie Jiwa Pagi cocok menjadi solusi asupan makanan berkualitas untuk menjaga performa para pelari yang akan berkompetisi di New York City Marathon 2022.

Untuk diketahui, New York City Marathon adalah salah satu lomba lari paling bergengsi di dunia yang sempat ditiadakan sejak 2020 karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihak Kobe berharap ajang tersebut bisa berjalan dengan lancar dan para atlet asal Indonesia dapat memberikan hasil terbaik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com