Advertorial

Bank Raya Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022

Kompas.com - 30/09/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022 pada Kamis (29/9/2022).

Rapat tersebut membahas empat fokus agenda. Pertama, rencana penambahan modal melalui penerbitan saham baru dengan hak pemesanan efek terlebih dahulu (PMHMETD/right issue). Kedua, laporan pelaksanaan perubahan alamat kantor pusat perseroan.

Ketiga, perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dalam Rangka Penyesuaian Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI)-2020. Keempat, perubahan susunan pengurus perseroan.

Direktur Keuangan Bank Raya Akhmad Fazri mengatakan, perseroan berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp 3.5 miliar saham dengan nominal Rp 100 per saham yang akan ditawarkan melalui PMHMETD.

“Dana yang terhimpun pada PMHMETD akan digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan melalui penyaluran kredit. Dana tersebut juga bertujuan untuk memenuhi ketentuan modal inti minimum berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12 Tahun 2020,” ujar Akhmad dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

Pada kesempatan itu, Akhmad juga mengumumkan perpindahan kantor pusat Bank Raya yang akan menempati Menara BRILiaN.

“Upaya tersebut merupakan bentuk sinergi BRI Group yang sejalan dengan transformasi bisnis Bank Raya untuk menjadi bank digital. Kami berharap, setelah menempati kantor baru, pekerja dapat lebih produktif dengan akses ke ekosistem BRI Group yang lebih dekat” jelas Akhmad.

Bank Raya umumkan susunan baru pengurus perseroan pada RUPSLB.Dok. Bank Raya Bank Raya umumkan susunan baru pengurus perseroan pada RUPSLB.

Selain rencana penerbitan right issue dan perpindahan kantor pusat, Bank Raya turut pula mengumumkan susunan baru pengurus perseroan.

Berikut adalah susunan jajaran pengurus Bank Raya saat ini.

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Rudhy Sidharta
  • Komisaris Independen : Eko B. Supriyanto
  • Komisaris Independen : Rina Sa’adah
  • Komisaris Independen : Rama G. Notowidigdo
  • Komisari : Achmad F.C. Barir

Susunan Direksi

  • Direktur Utama : Ida Bagus Ketut Subagia
  • Direktur Enterprise Risk Management : Ernawan Compliance & Human Resource
  • Direktur Keuangan : Akhmad Fazri
  • Direktur Retail Agri dan Pendanaan : Dedy Hendrianto
  • Direktur Digital dan Operasional : Bhimo Wikan Hantoro

Sebagai tambahan informasi, Ida Bagus akan efektif menjadi Direktur Utama Bank Raya usai lulus uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lewat penunjukkan pengurus baru tersebut, Bank Raya berharap dapat terus berinovasi untuk memperkuat bisnis dan mampu menjadi bank digital terbaik.

Selain itu, Bank Raya juga berharap dapat mewujudkan komitmen perseroan untuk menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bank Raya, silakan akses laman bankraya.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com