Advertorial

Peringati Hari Jadi Ke-7, OnlinePajak Perteguh Komitmen untuk Dorong Perekonomian

Kompas.com - 03/10/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Aplikasi perpajakan online, OnlinePajak, menggelar perayaan hari jadi ke-7 di kantor pusat OnlinePajak, Gran Rubina Business Park, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Perayaan diselenggarakan secara serentak di tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura, dan Australia, serta dihadiri oleh seluruh manajemen dan karyawan perusahaan. Lewat momen ini, OnlinePajak mencurahkan rasa syukur sekaligus melakukan refleksi atas pencapaian selama tujuh tahun berdiri di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) OnlinePajak Charles Guinot mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dari seluruh pihak dalam mendukung perjalanan perusahaan.

“Selama 7 tahun berdiri, seluruh karyawan, pelanggan, dan mitra perusahaan merupakan alasan bagi OnlinePajak untuk berjuang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Charles dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Charles pun melakukan kilas balik perjalanan perusahaannya di Indonesia. Ia bercerita, aplikasi OnlinePajak hadir sejak 2015 dengan menyediakan berbagai layanan perpajakan yang unggul.

Aplikasi tersebut juga memperkenalkan e-Filing guna meningkatkan kepatuhan pajak di Indonesia. Hingga kini, layanan e-Filing OnlinePajak masih dapat digunakan tanpa dipungut biaya bagi semua kalangan.

Seiring waktu berjalan, sambung Charles, OnlinePajak terus berinovasi serta memberikan lebih banyak solusi dalam pengelolaan invoice dan pajak. Hal ini dilakukan guna membantu pelaku usaha di Indonesia, baik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) maupun perusahaan besar.

Saat ini, OnlinePajak berhasil memfasilitasi 10 persen penerimaan negara yang berasal dari pajak. Ini merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam upaya mengangkat perekonomian Indonesia.

OnlinePajak juga merupakan mitra resmi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lewat mitra tersebut, OnlinePajak berhasil menciptakan model bisnis yang mumpuni serta berkelanjutan. Kemitraan ini pun dapat memaksimalkan pengumpulan pajak di Indonesia guna mendorong perekonomian dan pembangunan bangsa.

Charles mengatakan bahwa saat ini, OnlinePajak masih memiliki semangat dan ambisi yang sama dengan prinsip awal berdiri, yakni terus berinovasi, baik dalam teknologi maupun model bisnis.

“Dengan dukungan para staf, pemegang saham, dan komunitas yang telah dibangun, OnlinePajak terus bahu-membahu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. (Upaya ini dilakukan) dengan membantu menyederhanakan proses kepatuhan pajak Indonesia melalui aplikasi terintegrasi berbasis web,” ujarnya.

Kunci kesuksesan

Perayaan hari jadi ke-7 OnlinePajak dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Singapura, dan Sidney Dok. OnlinePajak Perayaan hari jadi ke-7 OnlinePajak dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Singapura, dan Sidney

Charles membagikan salah satu kunci kesuksesan OnlinePajak selama 7 tahun berdiri. Ia mengatakan, hal utama yang selalu diamalkan perusahaannya adalah senantiasa mengutamakan wajib pajak.

Hal tersebut dilakukan sembari berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. Dengan terus berinovasi, OnlinePajak berupaya mengobati permasalahan yang dihadapi sistem perpajakan Indonesia.

"Selama 7 tahun terakhir, kami juga berusaha untuk memegang teguh prinsip corporate social responsibility (CSR) yang benar. Kami meyakini bahwa masa depan adalah tanggung jawab semua orang. Jadi, kami memastikan bahwa OnlinePajak akan selalu menjadi bagian dari hal tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, OnlinePajak didukung oleh 100 orang yang bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Mereka tersebar di Jakarta, Singapura, dan Sydney.

Bersama dengan jajaran direksi dan pemegang saham, OnlinePajak juga didukung oleh sejumlah investor dengan total pendanaan sebesar 50 juta dollar AS.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai OnlinePajak, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com