Advertorial

Elegan dan Powerful, ASUS Zenbook 14 OLED UX3402 Terbaru Dukung Pengguna Lebih Produktif

Kompas.com - 04/10/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Zenbook besutan merek teknologi Asus memiliki sejarah panjang sebagai salah satu pionir inovasi lini laptop ultra-portable. Asus pun memulai evolusi produk tersebut dengan menghadirkan seri Zenbook Classic.

Zenbook Classic yang telah memiliki sejumlah seri kini melahirkan generasi terbaru, yakni ASUS Zenbook 14 Organic Light Emitting Diodes (OLED) UX3402.

ASUS Zenbook 14 OLED tampil dengan desain baru yang elegan dan ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful ketimbang seri-seri sebelumnya.

Sebagai perangkat komputasi modern yang portabel dan kuat, Zenbook 14 OLED UX3402 dibekali dengan berbagai fitur khusus yang dapat membuat penggunanya semakin produktif.

Penasaran dengan beragam fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada laptop terbaru tersebut? Simak penjelasan berikut.

1. Desain elegan dan mutakhir

Zenbook 14 OLED UX3402 hadir dengan desain baru yang tetap menggunakan konsep khas Zenbook, yaitu elegan, modern, dan tak lekang waktu. Terdapat dua pilihan warna pada laptop ini, yaitu Ponder Blue dan Aqua Celadon.

Bagian belakang layar dilengkapi dengan logo monogram “A” yang pertama kali diperkenalkan di Zenbook edisi 30th Anniversary. Logo ini diukir secara presisi pada bodi laptop berbahan logam dengan pola khas yang terinspirasi dari seni kintsugi ala Jepang.

Desain yang lama menjadi ciri khas Zenbook, yaitu Spun Metal Finish, tetap disematkan di bagian engsel laptop.

Zenbook 14 OLED UX3402 didesain untuk memudahkan kinerja pengguna. Laptop ini didukung dengan fitur ErgoLift Hinge 180 derajat yang memberikan pengalaman mengetik lebih nyaman.

2. Dilengkapi fitur penunjang bekerja secara remote

Tampak layar dan keyboard ASUS Zenbook 14 OLED UX3402 yang berteknologi mutakhir Dok. ASUS Tampak layar dan keyboard ASUS Zenbook 14 OLED UX3402 yang berteknologi mutakhir

Kemudian, fitur lain, seperti NumberPad 2.0 bisa membantu pengguna untuk melakukan input angka secara cepat. Fitur ini juga mendukung sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power sehingga proses login menjadi lebih cepat dan mudah.

Zenbook 14 OLED UX3402 juga merupakan perangkat yang andal untuk menunjang aktivitas online conference call atau video call.

Pasalnya, laptop tersebut memiliki teknologi 3D Noise Reduction (3DNR) pada kamera. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan video conference dalam kondisi minim cahaya dengan noise yang minim.

Teknologi tersebut dikombinasikan dengan ASUS AI Noise-Cancelling. Dengan kedua fitur tersebut, pengguna Zenbook 14 OLED UX3402 bisa tetap menjalankan conference call tanpa khawatir akan suara bising sekitar.

Asus juga memperkenalkan teknologi ErgoSense Keyboard yang membuat pengalaman mengetik pada Zenbook 14 OLED UX3402 menjadi sempurna. Sebab, fitur ini menggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05 milimeter (mm) dan key travel sejauh 1,4 mm.

Dengan teknologi itu, pengalaman mengetik terasa bak menggunakan keyboard PC desktop karena memiliki tingkat akurasi dan kenyamanan yang tinggi.

ErgoSense Keyboard juga dibarengi dengan touchpad yang dilapisi hydrophobic. Lapisan ini membuat permukaan touchpad memiliki sentuhan yang lebih halus sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakan berbagai gestur.

3. Layar ASUS OLED yang cocok untuk pekerja kreatif

Zenbook 14 OLED UX3402 merupakan salah satu jajaran laptop yang dibekali layar ASUS OLED dengan resolusi 2,8 K. Teknologi tersebut menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur. Dengan beragam teknologi serta inovasi tersebut, layar laptop ini mampu menampilkan visual yang kaya warna, akurat, dan tidak merusak mata.

ASUS OLED juga mendukung teknologi high dynamic range (HDR) dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Layar Zenbook 14 OLED UX3402 yang berasio 16:10 menghadirkan ruang kerja yang lebih luas sehingga pengguna dapat lebih produktif dalam beraktivitas.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur inovatif ini dapat berguna menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang karena dapat mengurangi secara drastis spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata tanpa mengorbankan kualitas visual.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Kualitas warna yang ditampilkan layar ASUS OLED makin bagus berkat dukungan color gamut 100 persen DCI-P3. Layar ini juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua warna konten yang ditampilkan pada layar dijamin akurat sesuai dengan warna yang ingin ditampilkan oleh pembuat konten.

4. Hardware generasi terbaru

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED UX3402 Dok. ASUS Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED UX3402

Zenbook 14 OLED UX3402 hadir dengan performa yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru. Salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel® Core™ dan cip grafis terintegrasi Intel® Iris® X? Graphics.

Kehadiran komponen tersebut membuat ASUS Zenbook 14 OLED UX3402 mengantongi sertifikasi Intel® Evo™ platform. Artinya, laptop ini dirancang untuk mengimbangi gaya hidup pengguna saat ini yang serbacepat.

Zenbook 14 OLED UX3402 juga hadir dengan memori low power double data rate (LPDDR5) berkapasitas 16 gigabita (GB) serta penyimpanan NVMe PCIe 4.0 Performance solid-state drive (SSD) berkapasitas 512 GB.

Kombinasi tersebut membuat Zenbook 14 OLED UX3402 dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas pengguna.

Zenbook 14 OLED UX3402 merupakan laptop yang ringkas dan ringan. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 16,9 mm dan bobot hanya 1,39 kilogram (kg). Meski ringkas, laptop ini tetap dibekali dengan port yang lengkap.

Adapun port yang tersedia pada laptop tersebut meliputi universal serial bus (USB) 3,2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3,5 mm combo audio jack.

Sebagai laptop modern, Zenbook 14 OLED UX3402 juga telah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4. Port ini juga dapat digunakan sebagai DisplayPort serta sarana untuk mengisi daya baterai melalui fitur USB power delivery.

Laptop tersebut juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel yang andal. Dilengkapi dengan modul WiFi 6E, Zenbook 14 OLED UX3402 dapat terhubung ke jaringan WiFi 6 gigahertz (GHz) yang memiliki bandwidth lebih kencang.

Seperti seri sebelumnya, Zenbook 14 OLED UX3402 tetap dibekali dengan Bluetooth 5 yang dapat memudahkan pengguna untuk menghubungkan laptop dengan berbagai perangkat, mulai dari mouse hingga headphone nirkabel.

Itulah kecanggihan inovasi teknologi dan fitur yang tersemat dalam Zenbook 14 OLED UX3402. Dengan seluruh keunggulan tersebut, laptop ini layak diperhitungkan karena cocok untuk kegiatan kreatif serbacepat seperti saat ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com