Advertorial

Dilantik Jadi Penjabat Sekda, Bupati Kediri Langsung Beri Tugas Suwignyo

Kompas.com - 05/10/2022, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Suwignyo di Ruang Joyoboyo Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (4/10/2022).

Hanindhito pun langsung memberikan tugas pertama kepada Suwignyo untuk mengatasi penyaluran bantuan pada masyarakat setelah pelantikan tersebut.

“Saya titip bantuan sosial, Jenengan (dapat) berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial. Penjenengan (Anda) cek ke kecamatan-kecamatan, desa-desa, rukun tetangga (RT), dan rukun warga (RW). Itu harus tepat sasaran,” ujar Hanindhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Di samping itu, ia juga mengingatkan untuk mengoptimalisasi penyerapan anggaran agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Hanindhito, serapan anggaran di tiga hingga empat dinas di Kabupaten Kediri pada 2020 dan 2021 dirasa kurang maksimal akibat pandemi Covid-19.

“Saya peringatkan tahun ini sudah tidak ada lagi serapan anggaran yang buruk. Maka dari itu, tugas Pj Sekda sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD),” katanya.

Kemudian, ia juga memerintahkan Suwignyo untuk memonitor perkembangan pembangunan Jembatan Jongbiru. Adapun jembatan akan mulai dibangun pada 2023.

“Paling penting, saya titip supaya lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menjadi lingkungan yang guyub rukun sak lawase (selamanya),” ujar Hanindhito.

Mendapat tugas tersebut, Suwignyo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti perintah yang diberikan kepadanya. Salah satunya, dengan berkoordinasi dan terjun ke lapangan untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Tugas pertama yang digarisbawahi adalah bantuan sosial supaya dipantau. Kami (akan) cek ke lapangan, di wilayah kecamatan dan desa agar penyalurannya tidak sampai salah sasaran,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com