Advertorial

Nicke Widyawati Kembali Masuk Daftar 50 Perempuan Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 06/10/2022, 19:11 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan media multinasional yang menerbitkan majalah Fortune, Fortune Media, kembali menetapkan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sebagai salah satu dari 50 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia atau Most Powerful Women Internasional.

Nicke merupakan satu-satunya perempuan dari Indonesia, bahkan dari negara Asia Tenggara, yang masuk dalam daftar tersebut. Nicke juga tercatat sebagai satu dari dua perempuan yang berasal dari wilayah Asia yang mendapatkan penghargaan itu.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas penilaian baik dan pengakuan masyarakat internasional. Penghargaan ini telah melengkapi penghargaan kepada Pertamina yang juga menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam Fortune Global 500," kata Nicke dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Nicke juga pernah masuk dalam daftar perempuan berpengaruh skala internasional dari Fortune pada 2020 dan Forbes pada 2021.

Sebagai informasi, di sektor energi atau oil and gas company internasional, terdapat lima chief executive officer (CEO) perempuan lain yang masuk ke dalam daftar penerima penghargaan dari Fortune Media, yakni Lynn Good dari Duke Energy Amerika Serikat (AS), Vicki Hollub dari Accidental Petroleum (AS), Jennifer Rumsey dari Cummins (AS), serta Catherine MacGregor dari Engie Prancis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com