Advertorial

Mudah Diakses dan Usung Desain Modern Tropical, Nykka Alam Sutera Jadi Incaran Milenial

Kompas.com - 08/10/2022, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Consumer Sentiment Survey H1 2021 yang dilakukan Rumah.com menemukan bahwa sebanyak 77 persen milenial memprioritaskan pengeluaran untuk membeli rumah atau properti.

Temuan tersebut bukan tanpa alasan. Generasi yang lahir pada rentang 1980-1995 itu termasuk kategori usia produktif yang masih bisa bekerja secara maksimal.

Pakar properti sekaligus Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Bambang Eka menguatkan pandangan tersebut. Diberitakan Kompas.com, Senin (4/10/2021), Bambang menilai bahwa saat ini, banyak kalangan milenial sudah berpenghasilan dua digit atau puluhan juta rupiah.

Sebagai generasi produktif dengan mobilitas tinggi, generasi milenial cenderung memilih lokasi hunian yang mudah diakses guna menunjang efisiensi pekerjaan sekaligus kehidupan sosial.

Tak hanya dekat dengan jalan raya atau tol, lokasi hunian juga harus mudah dijangkau dengan kendaraan umum, termasuk ketersediaan layanan bus feeder atau shuttle. Dengan demikian, mereka tidak menghabiskan banyak waktu saat bepergian.

Selain aksesibilitas, desain arsitektur rumah juga menjadi faktor yang dipertimbangkan milenial sebelum memilih hunian.

Demi mencapai kualitas hidup yang lebih baik, generasi tersebut cenderung memilih hunian dengan desain arsitektur yang sesuai karakter dinamis mereka.

Hal tersebut pun diamini salah satu pengembang kenamaan di Tanah Air, Alam Sutera.

Sales and Marketing Division Head Alam Sutera Wikhen Rusli mengatakan, desain rumah menjadi hal penting yang dilihat pertama kali ketika milenial memilih hunian.

“Generasi milenial cenderung menyukai desain hunian modern,” ujar Wikhen saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi milenial, Alam Sutera meluncurkan hunian modern, Nykka. Adapun hunian ini berada di kawasan klaster Sutera Narada.

Wikhen menjelaskan, Nykka menggabungkan desain elemen beton dan baja bernuansa modern tropical yang digemari milenial. Nuansa ini pun semakin kental dengan pencahayaan yang tepat di setiap ruangan.

Nykka sendiri berasal dari bahasa Makedonia yang berarti “tunas”. Berdasarkan etimologi itu, Alam Sutera berharap, Nykka dapat menjadi tunas yang melambangkan fase kehidupan baru milenial. Tunas ini diharapkan dapat memunculkan energi, kekuatan, dan harapan baru bagi kehidupan milenial.

Terletak di kota penyangga Jakarta, yakni Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Nykka pun mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Kawasan yang berdekatan dengan wilayah Jakarta Barat serta Jakarta Selatan itu dapat diakses melalui dua ruas jalan tol, yakni Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Ulujami-Serpong.

Dukung aktivitas sosial milenial

Sebagai generasi aktif, milenial juga kerap memprioritaskan kehidupan sosial dalam pemilihan hunian. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Nykka yang berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera pun telah didukung oleh sejumlah fasilitas pendukung lengkap.

“Milenial mengidamkan hunian yang serbadekat ke berbagai fasilitas pendukung, termasuk yang menunjang aktivitas sosial mereka,” ujar Wikhen.

Nykka yang berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera pun telah didukung oleh sejumlah fasilitas pendukung lengkap.Dok. Alam Sutera Nykka yang berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera pun telah didukung oleh sejumlah fasilitas pendukung lengkap.

Wikhen mencontohkan, dengan berkendara sekitar 5-10 menit, mereka bisa menjangkau pusat perbelanjaan, seperti Mall @ Alam Sutera dan Living World - Alam Sutera.

Selain itu, kota mandiri tersebut juga telah dilengkapi dengan sekolah dan universitas, misalnya Santa Laurensia dan Universitas Bina Nusantara. Kemudian, kawasan ini juga dekat dengan rumah sakit (RS), contohnya RS EMC Alam Sutera.

Bahkan, Nykka juga telah dilengkapi dengan area bermain anak dan sejumlah fasilitas olahraga, misalnya trek jogging serta lapangan basket, yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Hingga 2021, area Alam Sutera memiliki 14.130 pohon. Artinya, setiap 10 meter (m) terdapat sebuah pohon.

Nykka dilengkapi dengan area bermain anak dan sejumlah fasilitas olahraga, misalnya trek joging serta lapangan basket, yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki.Dok. Alam Sutera Nykka dilengkapi dengan area bermain anak dan sejumlah fasilitas olahraga, misalnya trek joging serta lapangan basket, yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Sebagai informasi, Nykka memiliki tiga tipe rumah. Pertama, tipe Navii yang berukuran 7 x 15 m. Tipe ini memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan powder room.

Kedua, tipe Rynuu yang berukuran 7 x 20 m. Ketiga, tipe Moree yang berukuran 8 x 20 m. Baik Rynuu maupun Moree memiliki empat kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Wikhen menjelaskan, sebagai rumah tapak berlantai dua, Nykka dibangun untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang menginginkan hunian dengan ruangan besar dan luas.

Oleh sebab itu, Nykka memiliki banyak kamar tidur yang bisa digunakan sebagai kamar orangtua atau keluarga dan kerabat yang menginap.

“Nykka juga mengusung konsep penyatuan ruang makan, ruang tengah, dan dapur. Area luas ini menjadi lokasi favorit bagi keluarga dan kerabat untuk berkumpul,” kata Wikhen.

Sebagai rumah tapak berlantai dua, Nykka dibangun untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang menginginkan hunian dengan ruangan besar dan luas.Dok. Alam Sutera Sebagai rumah tapak berlantai dua, Nykka dibangun untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang menginginkan hunian dengan ruangan besar dan luas.

Sebagai hunian keluarga, Nykka juga memprioritaskan aspek keamanan bagi penghuninya. Kawasan Alam Sutera sendiri memiliki sistem keamanan 24 jam, kamera closed circuit television CCTV, dan panic button yang terhubung dengan Alam Sutera Command Center (ASCC). Selain itu, klaster Sutera Narada juga telah dilengkapi dengan auto barrier gate.

Setiap rumah Nykka juga dilengkapi dengan fitur premium, seperti kitchen set by Toto Kitchen, solar water heater, smart door lock, air conditioner (AC) di setiap kamar tidur, dan smart home.

Sebagai informasi, untuk melakukan pemesanan Nykka yang tersedia secara terbatas, Anda bisa menghubungi call center Alam Sutera di nomor 021 3110-3838 atau nomor WhatsApp di 0813-1777-3838. Anda juga bisa mengunjungi Marketing Office Alam Sutera di The Flavor Bliss yang buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 17.30 WIB.

Informasi selengkapnya mengenai Nykka Alam Sutera juga bisa Anda dapatkan melalui laman berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com