Advertorial

Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian Resmikan Lapangan Bola Voli di Bitung

Kompas.com - 08/10/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian meresmikan bantuan pemerintah berupa sarana dan prasarana lapangan voli di Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (7/10/2022).

Bantuan itu diberikan demi mendorong peran penting TP-PKK secara konkret dalam mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan produktif bagi masyarakat. Salah satunya melalui voli.

Pada acara peresmian, Tri menegaskan bahwa peran dan tugas utama dari TP-PKK adalah melaksanakan atau menjalankan 10 Program Pokok PKK yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sarana dan prasarana lapangan bola voli di Kecamatan Aertembaga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, yaitu melalui perilaku hidup sehat dengan berolahraga,” kata Tri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Ketum TP-PKK, dengan membudayakan hidup disiplin berolahraga, masyarakat akan digiring menjauhi gaya hidup kontra-produktif atau mengarah ke hal-hal yang negatif dan merugikan.

Lebih lanjut Tri menekankan bahwa perilaku hidup sehat melalui olahraga dapat menghadirkan jiwa yang sehat seperti istilah “Mens sana in corpore sano”.

"Jika seseorang sehat, jiwanya akan sehat juga. Kondisi tubuh yang sehat tentunya menjadi modal positif bagi kita semua untuk dapat menjalankan rutinitas harian dengan baik dan optimal," jelas Tri.

Tri berharap, fasilitas lapangan dapat dioptimalkan untuk perkembangan dan kemajuan olahraga, khususnya voli, baik di Aertembaga maupun Kota Bitung secara keseluruhan. Apalagi, Kota Bitung memiliki banyak atlet bola voli yang berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Ia juga berharap, kegiatan dan aksi nyata TP-PKK bisa bermanfaat dalam upaya penguatan gotong royong masyarakat serta peningkatan kesejahteraan di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa, TP-PKK Provinsi Sulut, TP-PKK Kota Bitung, TP-PKK Kecamatan Aertembaga, serta kader-kader PKK atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucap Tri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com