Advertorial

Perluas Pasar Furnitur di Surabaya, Vivere Buka Showroom Idemu di Galaxy Mall 3

Kompas.com - 09/10/2022, 20:53 WIB

KOMPAS.com – Brand custom furnitur, Idemu, meresmikan showroom di Galaxy Mall 3, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (7/10/2022). Pembukaan showroom pertama di Surabaya ini merupakan langkah bisnis Idemu untuk memenuhi potensi pasar furnitur di kota tersebut yang terus bertumbuh.

Managing Director of Vivere Group William Simiadi mengatakan, sebagai lini usaha Vivere, Idemu melayani custom furniture untuk kalangan kelas menengah. Setelah membuka showroom di Jakarta pada 2019, Vivere Group melihat peluang pasar yang besar di Surabaya.

“Kami menyediakan layanan konsultan desainer yang bisa memberikan saran dan pilihan terkait furnitur. Konsultan kami juga bisa merekomendasikan furnitur berdasarkan selera dan bujet konsumen, ujar William dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/10/2022).

William mengakui, meski pandemi Covid-19 berdampak pada sektor ekonomi, pasar furnitur justru bertumbuh pada 2020. Pasalnya, saat itu, sebagian besar masyarakat menerapkan kebijakan kebijakan work from home dan school from home. Kondisi ini pun dimanfaatkan untuk menata ulang rumah dengan furnitur baru.

Sejak saat itu, lanjut William, kebutuhan masyarakat terhadap furnitur justru meningkat. Hal ini terlihat dari tingginya permintaan dari konsumen yang menempati rumah atau apartemen baru. Menurut dia, sekitar 60 persen pelanggan furnitur custom merupakan pemilk rumah tapak (landed).

“Peningkatan permintaan juga berasal dari pengembang yang bekerja sama dengan kami. Mereka umumnya menyediakan hunian full furnished,” kata William.

William menjelaskan, di tengah tren belanja online, kehadiran showroom justru dibutuhkan, terlebih bagi konsumen yang ingin meng-custom furnitur.

“Melalui showroom, konsumen bisa meng-custom furnitur secara langsung. Harga yang ditawarkan pun kompetitif, yakni mulai Rp 30 jutaan,” kata William.

Sebagai informasi, melalui showroom Idemu di Galaxy Mall 3, konsumen bisa mendapatkan contoh produk furnitur secara langsung.

Konsumen juga bisa melihat produk-produk furnitur dari Idemu atau Vivere untuk berbagai kategori, mulai dari furnitur standar hingga mewah (luxury).

Suasana pembukaan showroom Idemu di Galaxy Mall 3 lantai 2 Surabaya. 


Dok. Vivere Group Suasana pembukaan showroom Idemu di Galaxy Mall 3 lantai 2 Surabaya.

Adapun produk dan desain yang ditampilkan, mulai dari furnitur untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, tempat tidur utama, hingga tempat tidur untuk anak. Showroom Idemu juga menampilkan desain furnitur untuk berbagai ruang penyimpanan, seperti baju dan sepatu, serta pernak-pernik hiasan rumah.

Pada kesempatan tersebut, William menjelaskan, tema minimalis bercorak kayu (wooden) dan warna-warna pastel masih menjadi tren pilihan masyarakat.

Dia juga memberikan tip agar furnitur tahan lama. Menurutnya, pembersihan furnitur bisa dilakukan dengan lap atau kemoceng.

“Produk Idemu memiliki potensi goresan yang minim sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus,” kata William.

Untuk diketahui, dalam rangka pembukaan showroom tersebut, Idemu memberi promo berupa booking fee Rp 500.000 dan diskon sebesar Rp 5.000.000. Promo ini dapat dinikmati konsumen mulai Jumat (7/10/2022) hingga Senin (10/10/2022).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com