Advertorial

Peringati Ulang Tahun Ke-2, Meravi BPO Sukses Penuhi Kebutuhan Customer Service Online di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - PT Merapi Visitama Indonesia (Meravi BPO) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-2 di Kantor Pusat Meravi BPO di Sleman, Yogyakarta pada Kamis (22/9/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh founder, manajer, ratusan karyawan, serta partnership manager dari klien Meravi BPO yang rata-rata merupakan perusahaan start-up di bidang teknologi dan informasi. Sebut saja, Evermos yang menjadi klien pertama Meravi BPO, lalu disusul BLUD.co.id, RWE, Lumina, serta OpenLabs yang merupakan aggregator merk terbesar di Asia Tenggara.

Founder Meravi BPO Dr Rudy Suryanto, SE,M Acc, Ak, CA menyampaikan bahwa sejak didirikan pada 31 Agustus 2020, Meravi BPO yang bergerak dibidang business process outsourcing (BPO) mampu menyediakan kebutuhan online customer service, telesales, serta telemarketing.

Sampai saat ini, Meravi BPO mengelola lebih dari 100 agen customer service dan lebih dari 1.000 kandidat dalam talent pool program Meravi CS Academy.

Untuk diketahui, CS Academy adalah program pelatihan customer service yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi dan persiapan dunia kerja. 

Adapun keterampilan yang dipelajari para peserta akademi meliputi customer service, telesales, service excellent, dan career mentoring.

“Pelatihan tersebut dilaksanakan secara online sehingga dapat diikuti oleh peserta di seluruh Indonesia,” ujar Rudy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

Meravi BPO, lanjut Rudy, juga memiliki beragam fasilitas lain untuk memenuhi kebutuhan bisnis klien, seperti tiga kantor cabang dengan fasilitas premium.

Kantor Meravi BPO pertama berlokasi di depan Bandara Adisucipto di Jalan Raya Jogja-Solo KM 9,7, kantor kedua di Jalan Nogotirto, Sleman, serta kantor ketiga di Jalan Ring Road Selatan, Bantul.

“Masing-masing kantor dilengkapi akses internet berkecepatan tinggi, agen CS mencapai 300 orang, serta 200 fasilitas meja dan kursi dengan sistem cubicle,” tuturnya. 

Pada kesempatan sama, Manager Operasional Meravi BPO Felisitas Brillianti menyampaikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan klien, Meravi BPO terus melakukan beragam inovasi dengan menyediakan berbagai layanan, seperti Jupiter Program, Mars Program, serta Venus Program.

Masing-masing program disesuaikan dengan kebutuhan klien akan customer service online, telesales, dan telemarketing yang terintegrasi dengan sistem bisnis klien.

Program tersebut berisi layanan perjanjian kerja yang fleksibel, dukungan tim manajemen, jaminan tempat kerja yang nyaman, penempatan talent tanpa batas waktu dan tempat, akses internet berkecepatan tinggi, serta jaringan telepon yang aman dan terproteksi.

Setiap program juga sudah dilengkapi pelatihan Meravi CS Academy untuk memastikan customer service berkualitas dalam mengelola kebutuhan klien.

Meravi BPO, lanjut Felisitas, menyadari inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Utamanya, di tengah peningkatan kebutuhan perusahaan terhadap jasa customer service, telesales, dan telemarketing.

“Salah satu (inovasi Meravi BPO adalah) dengan menghadirkan layanan omnichannel dan optimasi media sosial. (Inovasi ini dihadirkan) untuk memberikan servis jasa yang berbeda dan memenuhi kepuasan klien dalam mengelola pelanggan,” tutur Felisitas. 

Pada acara tersebut, manajemen Lumina, Evermos, dan BLUD menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat ulang tahun untuk Meravi BPO. Mereka mendoakan agar Meravi BPO bisa menjadi perusahaan BPO terbaik di Indonesia.

Acara tersebut ditutup dengan pemutaran video perjalanan dua tahun Meravi BPO serta harapan dari seluruh karyawan Meravi BPO dan seluruh klien yang bekerja sama.

Selain itu, terdapat pula sesi pemberian penghargaan terhadap karyawan terbaik dengan kategori “Most Valuable Person”, “Employee Of The Quarter”, dan “Most Valuable Contribution”. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dan ucapan rasa terima kasih Meravi BPO atas loyalitas dan kontribusi karyawan.

Meravi BPO mengundang perusahaan-perusahaan dari berbagai industri di Indonesia yang membutuhkan jasa customer service online, telesales, dan telemarketing untuk bekerja sama.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com