Advertorial

Rayakan 18 Tahun, Kopnuspos Berikan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Pensiunan

Kompas.com - 12/10/2022, 08:58 WIB

KOMPAS.com – Kopnuspos telah memasuki usia ke-18 pada Senin (10/10/2022). Salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, Kopnuspos menggelar cek kesehatan gratis dan pembagian sembako kepada pensiunan pada Senin (3/10/2022) hingga Rabu (5/10/2022).

Kegiatan dengan tema “18 Tahun Bersama Pensiunan” tersebut ditujukan bagi para pensiunan yang merupakan anggota dan calon anggota Kopnuspos di seluruh Indonesia.

Ketua Kopnuspos Joshua Rahmat mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan persembahan dari Kopnuspos bagi para pensiunan.

“Di momen ulang tahun ke-18 Kopnuspos, kami ingin memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya para pensiunan,” ujar Joshua dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Adapun cek kesehatan gratis yang diberikan dalam acara itu meliputi pengecekan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah. Pengecekan dilakukan oleh tenaga medis yang disediakan Kopnuspos.

Setelah melakukan pengecekan kesehatan, para pensiunan menerima goody bag berisi sembako.

 Kegiatan pengecekan gula darah yang sedang dilakukan kepada seorang pensiunan di Kantor Kopnuspos cabang Jayapura. Dok. Kopnuspos Kegiatan pengecekan gula darah yang sedang dilakukan kepada seorang pensiunan di Kantor Kopnuspos cabang Jayapura.

Berdasarkan data Kopnuspos, lebih dari 1.800 pensiunan berpartisipasi pada kegiatan yang diselenggarakan secara serempak pada tanggal 3,4,5 Oktober 2022 di 18 kantor cabang Kopnuspos di kota-kota besar Indonesia tersebut, seperti Aceh, Medan, Lampung, Jakarta, Bekasi, Malang, Kupang, Bandung, Cirebon, Jambi, Palembang, Padang, Denpasar, Semarang, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Jayapura.

Sebagai informasi, Kopnuspos dahulu dikenal dengan nama KSP Nusantara/Kopnus. Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara/Kopnus bertransformasi menjadi Kopnuspos di tahun 2020.

Selama hampir dua dekade, Kopnuspos membuktikan komitmen untuk sepenuh hati dalam melayani para anggotanya. Tujuannya, agar para anggota bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat yang maksimal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com