Advertorial

Chatime, Cupbop, Gindaco, dan Chatime Atealier Kini Bisa Dipesan Sekaligus lewat Aplikasi My F&B ID

Kompas.com - 13/10/2022, 11:40 WIB

KOMPAS.com – Induk perusahaan yang menaungi pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group, F&B ID, meluncurkan aplikasi My F&B ID pada Rabu (5/10/2022).

Peluncuran aplikasi mobile itu merupakan salah satu upaya F&B ID untuk memberikan soulful experience secara online kepada pelanggan.

Seperti diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda, aplikasi mobile menjadi suatu hal yang tidak terpisahkan dari pengguna internet di seluruh dunia.

Laporan State Mobile of 2022 yang dirilis data.ai menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia menghabiskan waktu selama empat hingga lima jam dalam sehari untuk mengakses aplikasi melalui smartphone.  

Business Director F&B ID Devin Widya Krisnadi mengatakan, berkaca dari temuan tersebut, F&B ID berinisiatif membuat aplikasi My F&B ID yang memungkinkan para pelanggan bisa memesan produk minuman kekinian Chatime dari 430 gerai, ricebowl dan street food bercita rasa khas Korea Cupbop dari 19 gerai, takoyaki Gindaco dari 25 gerai, serta minuman premium Chatime Atealier dari 7 gerai.

“Sebagai bisnis yang mengedepankan customer-centric, kami percaya bahwa kualitas pelayanan yang memuaskan akan menumbuhkan rasa percaya dari para pelanggan,” ujar Devin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/10/2022).

Oleh karena itu, lanjutnya, F&B ID berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Salah satunya, lewat kehadiran aplikasi My F&B ID.

Devin menjelaskan, berkat dukungan teknologi global positioning system (GPS), aplikasi My F&B ID mampu menampilkan referensi gerai F&B ID terdekat dari lokasi pelanggan.

Kemudian, para pelanggan juga dapat memilih dua metode pemesanan melalui aplikasi tersebut, yakni mengambil sendiri (pick-up) atau pesan-antar (delivery).

Dengan memilih metode ambil sendiri, pelanggan dapat memesan produk terlebih dahulu di aplikasi, membayarnya secara cashless menggunakan kartu kredit, e-wallet, atau virtual akun bank, kemudian mengambil produk secara langsung di gerai F&B ID yang dipilih.

Sementara itu, metode pesan-antar yang didukung oleh mitra pengiriman online F&B ID memungkinkan pesanan pelanggan diantar sampai ke lokasi yang ditentukan.

Devin menuturkan, lewat aplikasi My F&B ID, pelanggan bisa mendaftarkan diri sebagai member dalam program loyalitas pelanggan dan mengumpulkan poin.

Pengguna bisa mengikuti program tersebut secara gratis. Untuk menjadi member, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi My F&B ID dan mendaftarkan diri menggunakan email.

Setelah menjadi member, pelanggan bisa mengumpulkan poin rewards Happy Koin dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan sejumlah rewards menarik.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik, misalnya promo menarik khusus member dan berkesempatan untuk mengikuti acara member gathering.

“Lewat acara tersebut, kami ingin lebih dekat dengan para member,” kata Devin.

Sebagai informasi, member gathering merupakan salah satu wujud apresiasi F&B ID kepada para pelanggan setia Chatime (Chatimers), Cupbop (Cupbopers), dan Gindaco (Gindaco Lovers) yang sudah menemani F&B ID selama lebih dari satu dekade.

Pada acara itu, para member berkesempatan untuk mencoba berbagai menu spesial, menyampaikan aspirasi kepada manajemen secara langsung, dan mengikuti games berhadiah menarik.

Untuk diketahui, member gathering pertama F&B ID diadakan di gerai Cupbop dan Gindaco di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2022). Hingga akhir 2022, member gathering akan diselenggarakan di kota-kota lain, seperti Bogor, Medan, dan Surabaya.

Member gathering pertama F&B ID di gerai Cupbop dan Gindaco di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2022). 

Dok F&B ID Member gathering pertama F&B ID di gerai Cupbop dan Gindaco di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2022).

Devin berharap, F&B ID bisa selalu menghadirkan kebahagiaan lewat kreativitas dan produk berkualitas guna menciptakan pengalaman soulfull kepada para pelanggan.

“Bahagia itu sederhana. Sesederhana menikmati hari dengan segelas minuman kesayangan serta semangkuk camilan bersama keluarga dan teman,” imbuh Devin.

Sebagai informasi, aplikasi My F&B ID dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Pengguna pertama aplikasi My F&B ID bisa menikmati berbagai penawaran menarik, seperti voucer belanja senilai Rp 10.000.

Jika pelanggan sudah mengunduh My F&B ID, Devin menyarankan pelanggan agar memperbarui aplikasi tersebut guna menikmati tampilan dan pengalaman terbaru sekaligus mendapatkan Chatime Milk Tea secara gratis.

Untuk merayakan peluncurannya, F&B ID juga menghadirkan berbagai penawaran menarik, seperti Chatime Milk Tea seharga Rp 15.000 dari Chatime, empat buah Original Takoyaki seharga Rp25.000 dari Gindaco, dan Chatime Atealier Royal Milk Tea seharga Rp 25.000.

Kemudian, pelanggan juga bisa memesan Hotdak Noodle Sausage Mozza seharga Rp 15.000 dan Chikin Bop Korean Sauce seharga Rp25.000 dari Cupbop.

Seluruh penawaran tersebut bisa dinikmati pelanggan di aplikasi My F&B ID hingga Senin (31/10/2022).

Informasi selengkapnya mengenai F&B ID bisa kamu dapatkan melalui laman di www.fbindonesia.com atau akun Instagram @fbindonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com