Advertorial

KOTRA Surabaya Selenggarakan KOREA Lifestyle Collection 2022

Kompas.com - 14/10/2022, 10:46 WIB

KOMPAS.com - Korea Trade and Investment Promotion Agency (KOTRA) Surabaya menggelar KOREA Lifestyle Collection 2022 di Atrium Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, mulai Kamis (13/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022).

KOREA Lifestyle Collection 2022 merupakan pameran produk-produk Korea terbesar di Jawa Timur yang digelar secara hibrida. Acara ini digelar untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Korea Selatan dalam sektor consumer goods.

Sebagai informasi, acara tersebut merupakan hasil kolaborasi KOTRA Surabaya dengan Kota Busan, Korea Tourism Organization (KTO), iStyle, serta dua importir dan distributor terkemuka di Jawa Timur, Hokky dan L’viors.

Selain berlangsung secara luring di Tunjungan Plaza, KOREA Lifestyle Collection 2022 akan hadir secara daring di platform iStyle sepanjang Oktober 2022.

Lebih dari 40 perusahaan Korea Selatan di sektor consumer goods berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk perusahaan yang belum pernah memiliki pengalaman ekspor atau pasar Indonesia.

KOTRA memberikan dukungan kepada perusahaan-perusahaan tersebut melalui bantuan meeting secara daring dan luring, edukasi terkait distribusi melalui jaringan e-commerce, dan pemasaran online-to-offline (O2O).

Selain itu, di tengah maraknya Korean wave yang masih hangat di Indonesia, KOREA Lifestyle Collection 2022 juga menggelar berbagai acara yang mengusung budaya Korea.

Adapun kegiatan budaya yang dihadirkan, antara lain kompetisi lomba menari dan menyanyi Korean pop (K-pop), penampilan taekwondo dari Jaguar Taekwondo Surabaya, dan fashion workshop dari ESMOD yang menggunakan foto-foto produk dari perusahaan Korea yang berpartisipasi.

Tidak hanya itu, KOTRA Surabaya juga mendukung promosi “2030 Busan World Expo”. Hal ini diwujudkan dengan mengalokasikan salah satu booth sebagai pusat promosi. Dengan begitu, berbagai perusahaan Indonesia, asosiasi, dan pengunjung dapat melihat keindahan Kota Busan.

Director General KOTRA Surabaya Kim Jun-sung mengatakan, KOREA Lifestyle Collection 2022 ini akan menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi perusahaan-perusahaan Korea Selatan.

“Perusahaan-perusahaan Korea Selatan dapat membentuk persiapan dan strategi dalam merambah pasar Indonesia, mulai dari soal harga, desain, kemasan, serta persoalan terkait sertifikasi,” ujar Kim dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com