Advertorial

Ecovacs Robotics Luncurkan DEEBOT T10 OMNI, Robot Vakum Berteknologi AI dengan 8-in-1 Omni-station

Kompas.com - 14/10/2022, 14:35 WIB

KOMPAS.com – Ecovacs Robotics meluncurkan model terbaru dari seri robot vakum berteknologi Artificial Intelligence (AI) DEEBOT T10, yakni DEEBOT T10 OMNI.

Berbeda dengan model lainnya, DEEBOT T10 OMNI hadir dengan teknologi all-in-one omni-station. Teknologi ini mengombinasikan fungsi dan desain produk guna memaksimalkan kenyamanan pengguna.

Marketing Manager Mazuta Group Intan Indiana mengatakan, fitur dan teknologi canggih yang dihadirkan pada DEEBOT T10 OMNI mampu menawarkan pengalaman bersih-bersih rumah secara modern.

Pasalnya, vakum tersebut disemati teknologi AI canggih yang dilengkapi avoidance technology dan kontrol suara layaknya robot asisten rumah tangga.

DEEBOT T10 OMNI dapat menjalankan seluruh proses bersih-bersih lantai secara mandiri. Selain menyapu, menyedot debu, dan mengepel lantai, model terbaru ini juga mampu mencuci dan mengeringkan kain pel serta mengambil debu di dalam robot berkat adanya stasiun terbaru,” ujar Intan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/10/2022).

Dengan kemampuan tersebut, sambung Intan, DEEBOT T10 OMNI siap menjadi all-in-one robot vakum yang membebaskan pengguna dari pekerjaan bersih-bersih rumah.

Untuk diketahui, omni-station adalah stasiun robot vakum pertama yang mengintegrasikan pengumpulan debu, pencucian kain pel, pengisian air otomatis, dan pengeringan pel dengan udara panas.

Teknologi tersebut dilengkapi dua tangki air berkapasitas 4 liter (l) yang bertugas untuk memisahkan air bersih dan air kotor. Komponen ini mengumpulkan air kotoran pel dan mengisi kembali tangki vakum dengan air bersih secara mandiri.

Seperti model DEEBOT T10 lain, DEEBOT T10 OMNI juga memiliki banyak teknologi dan fitur canggih yang memberikan pengalaman baru untuk pengguna. Berikut penjelasannya.

1. Teknologi AI canggih dengan AIVI 3.0

DEEBOT T10 OMNI memiliki teknologi AI canggih bernama AIVI 3.0. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan akurasi pengenalan single-frame object sebesar 20 persen dan kecepatan pengenalan obyek hingga 20 kali.

Dukungan kamera wide beresolusi 960 piksel (p) dengan sudut pandang 148,3 derajat membuat DEEBOT T10 OMNI bisa mengenali obyek penghalang dengan lebih dengan cepat dan menghindarinya secara efisien. Fitur real-time video dari kamera juga memungkinkan pengguna untuk melihat dan berkomunikasi dengan keluarga di rumah lewat perangkat tersebut.

Tak hanya mampu mengenali penghalang, perabot, dan material lantai, DEEBOT T10 OMNI juga dilengkapi dengan granular particle recognition untuk aktivitas bersih-bersih yang lebih canggih.

Teknologi AIVI 3.0 yang dilengkapi dengan sensor ultrasonik pada DEEBOT T10 OMNI memungkinkan vakum untuk mengenali berbagai tipe karpet. Jadi, berbagai jenis permukaan lantai dan karpet dapat dibersihkan dengan baik.

Ketika membersihkan karpet lewat fitur tersedia dengan mode standar, DEEBOT T10 OMNI dapat secara otomatis mengganti tekanan dan akan menghindari karpet pada mode pel.

Ada pula sensor antijatuh yang menjaga DEEBOT agar tetap aman selama berada di tangga atau tempat tinggi.

Software dan hardware DEEBOT T10 OMNI telah mendapat sertifikat safety and privacy TUV Rheinland,” jelas Intan.

2. Memiliki voice assistant

Intan mengatakan, DEEBOT T10 OMNI hadir dengan pionir teknologi perintah suara built-in dalam robot vakum, yakni YIKO Voice Assistant. Fitur ini mengombinasikan berbagai macam kombinasi suara AI, termasuk semantic voice dari Google, untuk meningkatkan akurasi dan waktu respons.

Tiga mikrofon yang disematkan pada DEEBOT T10 OMNI memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan robot vakum hanya dengan berkata “OK, YIKO”. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan perintah suara untuk berinteraksi dan memberikan perintah pada mesin vakum.

Untuk melakukan quick scanning, jelas Intan, pengguna dapat mengatakan “OK YIKO, quick map building”. Setelah itu, YIKO AI Voice Assistant akan memberikan pengalaman menyenangkan pada pengguna.

“Fitur ini menjadikan DEEBOT T10 OMNI sebagai alat bersih-bersih rumah yang benar-benar pintar,” paparnya.

3. Fitur pemetaan

Intan menjelaskan, DEEBOT T10 OMNI memiliki teknologi pemetaan bernama TrueMapping 2.0 yang menggunakan sensor dToF untuk menambah akurasi.

Melalui fitur tersebut, vakum bisa memetakan rumah pengguna dalam bentuk 2 dimensi (2D) dan 3D. Hasil pemetaan disimpan pada aplikasi ECOVACS HOME di smartphone pengguna. Dengan format pencitraan tersebut, pengguna dapat melihat rumah secara detail dan pembersihan rumah bisa dilakukan secara maksimal.

Dengan mempelajari kondisi rumah, kata Intan, DEEBOT T10 OMNI mampu mengenali denah, perabot, dan material lantai. Pengguna juga bisa meningkatkan akurasi kebersihan robot vakum dalam membersihkan sekitar perabot dengan menggunakan peta 3D.

4. Efektivitas kebersihan hingga 95 persen

Intan mengatakan, DEEBOT T10 OMNI dilengkapi dengan sikat dua sisi yang mampu menjangkau setiap sudut rumah. Adapun sikat utama didesain mengambang sehingga membuat robot vakum mampu membersihkan lantai tanpa menggores permukaannya. Dengan tenaga hisap sebesar 5.000 pascal (Pa), debu dan kotoran pun dapat terhisap secara cepat dan maksimal.

Keseluruhan desain DEEBOT T10 OMNI, ujar Intan, memungkinkan robot vakum beradaptasi dengan berbagai macam permukaan lantai rumah. Ada pula fitur OZMO TURBO 2.0 yang membuat vakum dapat berputar 180 derajat sehingga bisa menghilangkan kotoran membandel.

“DEEBOT T10 OMNI cocok untuk lingkungan yang berdebu, bulu peliharaan, dan pengguna yang alergi terhadap debu. Dengan banyak teknologi canggih, vakum ini memberikan efisiensi kebersihan hingga 95 persen. Jumlah ini menciptakan standar baru robot vakum,” tuturnya.

Sebagai informasi, DEEBOT T10 OMNI sudah tersedia mulai Kamis (13/10/2022) dengan harga mulai dari Rp 14.999.000. Anda bisa membeli vakum canggih ini di toko resmi Ecovacs di e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk Ecovacs, silakan kunjungi situs web Ecovacs Indonesia di ecovacs.id atau hubungi melalui Instagram dan TikTok @ecovacs.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com