Advertorial

Perempuan Rentan Alami Mag, Freshmag Ajak Masyarakat Hidup Sehat lewat Gelaran Aero Competition

Kompas.com - 14/10/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com – Data yang dirilis Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa perempuan lebih rentan mengalami masalah mag. Penyebabnya adalah perempuan kerap menunda atau mengurangi porsi makan demi memenuhi standar proporsi tubuh yang ideal.

Selain mengurangi porsi makan, masalah suasana hati juga menjadi penyebab perempuan mengalami mag. Untuk mengompensasi masalah itu, perempuan terdorong untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kalori.

Padahal, makanan tersebut berdampak buruk untuk kesehatan lambung. Apalagi, perempuan cenderung mudah mengalami stres akibat perubahan hormon tubuh.

Perlu diketahui, perubahan hormon dalam tubuh dapat merangsang produksi asam lambung yang berlebih dan memicu mag. Bahkan, dampaknya akan lebih buruk pada perempuan yang memiliki aktivitas dan jadwal padat.

Untuk membantu perempuan mengatasi mag sekaligus merayakan Internasional Women’s Day, PT Ethos Kreatif Indonesia mengadakan acara kompetisi olahraga Aero Competition. Acara digelar di Gedung Gapensi, Cilacap, Jawa Tengah, September 2022.

Chief Executive Officer (CEO) PT Ethos Kreatif Indonesia Faizuddin Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memotivasi para perempuan melakukan olahraga secara berimbang sehingga memiliki tubuh yang lebih sehat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin perempuan, mulai dari generasi muda hingga ibu-ibu, rajin berolahraga dan mengimbangi kegiatannya agar tidak stres sehingga memengaruhi kesehatan lambung,” kata Faizuddin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/10/2022).

Adapun Aero Competition dipandu oleh instruktur Lely Riana serta diikuti masyarakat sekitar lokasi penyelenggaraan yang tertarik untuk hidup lebih sehat dan lebih bugar.

Pada kegiatan tersebut, PT Ethos Kreatif Indonesia juga bekerja sama dengan SXB Sport Indonesia untuk memberikan hadiah kepada pemenang kostum terbaik pada setiap kategori.

PT Ethos Kreatif Indonesia juga membuat tanda pagar (tagar) #FreshmagPhotoChallenge untuk mengumpulkan dokumentasi dari kegiatan Aero Competition ketika pemberian doorprize berlangsung.

Selain itu, PT Ethos Indonesia juga menyebarkan tagar #BreakTheBias di media sosial. Tagar itu dibuat sebagai kampanye online dalam memerangi bias standar proporsi badan ideal bagi perempuan.

Sebagai informasi, PT Ethos Kreatif Indonesia bersama CV Bumi Wijaya juga menghadirkan produk herbal, Freshmag. Obat alami yang terbuat dari madu hutan, ekstrak kunyit, dan probiotik ini dapat dijadikan sebagai solusi masalah mag karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Saat ini, Freshmag dapat diperoleh di official store di Tokopedia, Lazada, dan Shopee. Anda juga bisa melakukan pembelian secara offline di apotek terdekat di wilayah Pulau Jawa dan Bali

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com