Advertorial

Ketum Perwosi Buka Lomba Senam Kreasi Tingkat Sumsel Guna Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Olahraga

Kompas.com - 16/10/2022, 19:17 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Tito Karnavian membuka Lomba Senam Kreasi Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di OPI Mall, Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/10/2022).

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan bahwa perlombaan tersebut merupakan ajang bagi pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga.

Ia juga mengajak kaum perempuan untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Menurutnya, olahraga tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan keluarga.

"Perempuan saat ini punya peran penting dalam membangun bangsa Indonesia. Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi olahraga wanita di Provinsi Sumatera Selatan sekaligus sebagai ajang seleksi,” ujar Tri.

Pemenang kompetisi ini, kata Tri, akan memperebutkan Piala Ibu Negara. Untuk itu, ia berharap, pemenang lomba kreasi tersebut bisa menjadi pemenang terbaik di tingkat nasional, hingga internasional.

“Kami harapkan Perwosi Sumatera Selatan tetap eksis dan berkarya untuk Provinsi Sumsel, ” katanya.

Selain mendorong partisipasi perempuan di bidang olahraga, Tri menjelaskan bahwa lomba tersebut juga bertujuan untuk melestarikan budaya nusantara dalam unsur gerak dan tari.

Melalui senam kreasi yang dinamis, diharapkan para ibu bisa memotivasi keluarga untuk menerapkan kebiasaan berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan kegiatan olahraga serupa juga bisa dihadirkan sebagai wadah kreativitas, serta membuka kesempatan berolahraga yang seluas- luasnya untuk masyarakat Sumsel," tambah Tri.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel Herman Deru menilai, Perwosi di daerahnya termasuk yang sangat aktif mengelola para atlet wanita agar tetap produktif.

"Adanya lomba seperti ini tentu selain membuat sehat para ibu-ibu juga akan membuat hati mereka senang. Jika hati senang, akan tumbuh jiwa yang sehat," ujar Herman Deru.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perwosi Sumsel yang selalu menggaungkan semangat olahraga melalui berbagai program kegiatan.

“Saya sebagai penasihat Perwosi merasa sangat kagum Tri Suswati Tito Karnavian yang sangat perhatian terhadap Perwosi Sumsel sehingga hadir langsung pada kegiatan ini. Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam mengikuti lomba ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, selain Ketum Perwosi Tri Tito Karnavian, agenda tersebut turut dihadiri Penasihat Perwosi Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru serta Ketum Perwosi Provinsi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya

Mereka ikut meramaikan acara dengan melakukan line dance bersama seluruh anggota Perwosi dan peserta lomba senam kreasi lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com