Advertorial

Tingkatkan Kompetensi Dokter, Eka Hospital Group Gelar Seminar Manajemen Disfungsi Ereksi

Kompas.com - 17/10/2022, 18:41 WIB

KOMPAS.com – Eka Hospital Group menggelar seminar bertajuk “Erectile Dysfunction as The Symptom of Metabolic Syndrome Aggravation: How Far Should We Concern?” secara hibrida di The Westin Hotel, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Penyelenggaraan acara yang dipandu dokter spesialis penyakit dalam dr Jimmy Tandradynata, SpPD tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dokter umum dan spesialis di Tanah Air dalam menangani kasus disfungsi seksual.

Director of Sales Eka Hospital Group Octdy Hendrawan mengatakan, penguatan kompetensi seputar disfungsi ereksi penting bagi para dokter sebagai garda depan dalam menangani kesehatan masyarakat pada kasus tersebut.

“Seminar tersebut juga bertujuan untuk membina relasi bagi seluruh dokter umum seluruh Indonesia, baik dokter referral, perusahaan, maupun asuransi. Dengan begitu, terjalin hubungan yang selaras di kemudian hari,” ujar Octdy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (17/10/2022).

Terdapat dua subtema yang dibahas dalam seminar tersebut. Pertama, “The treatment of erectile dysfunction and metabolic syndrome: Two face of the same coin”. Tema ini dibahas oleh dokter spesialis urologi konsultan andrologi urologi dr Widi Atmoko, SpU(K).

Kedua, “PDE-5 inhibitor as the first-line therapy for erectile dysfunction: What do we expect from it?” yang dibawakan oleh dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin, metabolik, dan diabetes Dr dr Indra Wijaya, SpPD-KEMD, MKes, FINASIM.

-Dok. Eka Hospital -

Octdy melanjutkan, Eka Hospital memiliki sejumlah center of excellence (COE). Pertama, COE Urologi yang dipimpin oleh Profesor Dr dr Akmal Taher, SpU(K).

Kedua, COE Diabetes Connection Care dikepalai oleh Profesor Dr dr Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD, FINASIM, FACE, serta 8 COE lain yang dipimpin oleh seorang chairman yang profesional di bidangnya masing-masing,” terang Octdy.

Sebagai salah satu jaringan rumah sakit di Indonesia yang menghadirkan pelayanan penanganan kasus disfungsi seksual dan memiliki pusat pengembangan di bidang urologi, lanjut Octdy, Eka Hospital juga akan mengadakan webinar secara berkala setiap bulan.

Webinar tersebut melibatkan tim dokter professional dari Eka Hospital Mens Couple Clinic yang berkolaborasi dengan tim dokter dari COE lain,” katanya.

Sebagai informasi, Eka Hospital merupakan jaringan rumah sakit yang mengedepankan mutu dan keselamatan dalam menyediakan layanan kesehatan.

Saat ini, Eka Hospital memiliki lebih dari 500 dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu kedokteran. Rumah sakit ini memiliki kapasitas 600 kamar perawatan yang tersedia di empat lokasi, yakni Bekasi, BSD Tangerang, Cibubur, dan Pekanbaru.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com