Advertorial

Hadirkan Solusi Bisnis Terintegrasi, Ini Layanan dan Fitur yang Ditawarkan Flip for Business

Kompas.com - 18/10/2022, 09:42 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan aplikasi Flip, PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi menghadirkan layanan Flip for Business sebagai solusi automasi transaksi bisnis bagi perusahaan dan pelaku bisnis. 

Adapun transaksi bisnis yang dapat dilakukan lewat layanan itu di antaranya transfer uang domestik dan internasional.

Seperti diketahui, pemilik usaha kerap mengalami berbagai masalah saat melakukan transfer uang. Sebut saja, proses yang memakan waktu, biaya transfer mahal, kegagalan transaksi akibat nomor rekening yang tidak terverifikasi sebelum pengiriman dana, dan kesalahan kecil lainnya, seperti perangkat transaksi yang sulit diintegrasikan dan dikustomisasi.

Mempertimbangkan hal tersebut, Flip for Business menyediakan tiga solusi untuk meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi transaksi pelaku usaha. Solusi tersebut di antaranya adalah penggunaan teknologi terkini, layanan yang berpusat pada konsumen, serta biaya transfer yang lebih murah.

Dari segi teknologi, Flip for Business dibekali fitur keamanan untuk mencegah kesalahan transfer uang. Sebagai contoh, Flip for Business dibekali fitur verifikasi untuk mendeteksi akun bank yang tak terdaftar serta kunci idempotensi untuk pencegahan transaksi double atau nomor rekening salah.

Selain itu, transfer uang melalui Flip for Business juga gratis untuk 7 hari pertama setelah registrasi. Bahkan, pengguna dapat mentransfer uang ke 20.000 rekening bank sekaligus hanya dengan beberapa klik. Setiap proses transfer berhasil, pengirim dan penerima uang akan mendapatkan pemberitahuan.

Selanjutnya, Flip for Business juga menyediakan layanan yang berpusat pada konsumen. Upaya tersebut diwujudkan melalui dukungan operasional selama tujuh hari dan 24 jam, fleksibilitas limit transaksi, pilihan transaksi di luar jam operasional kantor, serta solusi khusus untuk kasus penggunaan tertentu (white label).

Tak hanya itu, Flip for Business juga menawarkan biaya transfer yang lebih murah hingga 50 persen untuk pengiriman uang internasional ketimbang penyedia jasa layanan serupa. Selain itu, pengguna yang memiliki aktivitas transfer lebih banyak akan mendapatkan keringanan berupa biaya yang lebih terjangkau.

Flip for Business juga memiliki tampilan dasbor yang simpel dan layanan yang mudah digunakan. Selain itu, tersedia application programming interface (API) yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem perusahaan untuk pemrosesan transaksi yang lebih mudah.

Transfer uang untuk transaksi dalam negeri melalui Flip for Business dapat dilakukan dengan tiga langkah mudah.

Pertama, pilih metode input transaksi. Pengguna bisa memilih salah satu input transaksi sesuai kebutuhan, seperti Multi-input, Unggah Excel/CSV, atau Format Daftar Penerima.

Kedua, buat transaksi. Pengguna dapat mengisi data transaksi, lalu akun penerima akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem.

Ketiga, bayar transaksi. Pengguna bisa memilih dua metode pembayaran yang tersedia, yakni deposit dan transfer bank.

Melalui Flip for Business, transfer uang untuk tujuan domestik dan luar negeri dapat dilakukan dengan mudah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Flip for Business, Anda bisa kunjungi laman https://flip.id/business.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com