Advertorial

Huawei dan Telkomsel Kenalkan Modem Orbit Star H1 untuk Internet Rumah Cepat dan Stabil

Kompas.com - 20/10/2022, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Huawei dan Telkomsel bekerja sama meluncurkan modem Orbit Star H1. Perangkat ini sudah bisa berjalan pada sinyal 4G dan dapat terhubung dengan sinyal internet di berbagai lokasi.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei tak pernah berhenti untuk menghadirkan inovasi dan solusi terdepan dalam mendukung digitalisasi yang lebih luas di masyarakat.

Adapun teknologi yang disematkan pada modem Orbit Star H1 menjadi upaya terkini Huawei dalam mewujudkan transmisi internet yang cepat stabil. Perangkat tersebut dapat menambah fleksibilitas penggunaan berbagai perangkat digital, baik itu di rumah maupun tempat usaha.

“Teknologi ini sejalan dengan komitmen provider digital terbesar Tanah Air, yakni Telkomsel, dalam membuka semua peluang. Ini yang menjadi dasar sinergi kedua belah pihak dalam meluncurkan modem Orbit Star H1,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (19/10/2022).

Terkait kerja sama dengan Telkomsel, Chief Executive Officer (CEO) Huawei Indonesia Jacky Chen menjelaskan bahwa hal tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Lewat kolaborasi itu, kedua pihak tidak hanya menyediakan alat telekomunikasi dan transformasi digital, tapi juga meluncurkan produk customer-premise equipment (CPE) pada Juni 2020.

Hingga saat ini, produk tersebut diklaim berhasil menjadi pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia.

Orbit Star H1 hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet berkualitas.Dok. Huawei Orbit Star H1 hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet berkualitas.

“Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1 kepada masyarakat luas. Kami berharap, momen ini menjadi salah satu langkah agar kerja sama dengan mereka semakin banyak ke depan,” jelas Jacky.

Jacky menambahkan, kehadiran modem canggih seperti Orbit Star H1 dapat membantu masyarakat dalam memberikan akses internet ruangan berupa wireless fidelity (WiFi) yang cepat dan stabil.

Kualitas jempolan yang diberikan modem tersebut, lanjut Jacky, tak terlepas oleh keberadaan sejumlah teknologi canggih besutan Huawei.

“Memberikan akses terhadap internet berkualitas dan cepat adalah salah satu wujud komitmen Huawei dalam mengembangkan skenario ekosistem 1+8+N. Ini juga sejalan dengan tujuan kami untuk menciptakan pengalaman seamless artificial intelligence (AI) life yang mendukung fleksibilitas untuk terhubung ke berbagai perangkat digital,” tutur Jacky.

Lalu, keunggulan apa saja yang dimiliki oleh Orbit Star H1? Simak ulasan berikut.

  1. Desain tipis dan ringan

Orbit Star H1 memiliki desain yang fleksibel dan simpel. Adapun ketebalan perangkat ini hanya 2,5 sentimeter (cm) dengan berat 242 gram.

Orbit Star H1 punya desain dan dimensi yang tipis.DOK. Huawei Orbit Star H1 punya desain dan dimensi yang tipis.

Bentuknya yang tipis dan ringan tersebut pun menjadikannya mudah digunakan di berbagai lokasi di dalam rumah atau dipindahkan ke area lain.

  1. Pengaturan koneksi yang praktis

Berbeda dengan pengaturan modem lain yang tergolong rumit, Orbit Star H1 bisa diaktifkan hanya dengan memasukan kartu nano-SIM dari Telkomsel Orbit.

Orbit Star H1 dapat menampung hingga 32 pengguna.Dok. Huawei Orbit Star H1 dapat menampung hingga 32 pengguna.

Setelah tersambung ke sumber listrik, modem langsung menyala dan dapat terkoneksi dengan cepat ke sejumlah perangkat yang dihubungkan.

Untuk diketahui, Orbit Star 1 dapat menampung hingga 32 pengguna karena mendapat dukungan dari perangkat 4G CPE yang dimiliki Huawei.

  1. Sinyal lebih kuat

Selain dapat menampung pengguna dalam jumlah banyak, Orbit Star H1 juga didukung jaringan sinyal yang luas dan kuat.

Untuk diketahui, Orbit Star H1 dilengkapi dengan kualitas jaringan 4G/LTE terbaik dari Telkomsel. Berkat jaringan itu, modem ini mampu mentransmisikan sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 megabyte per second (Mbps).

Keunggulan tersebut juga tak terlepas dari teknologi low density parity check (LDPC) algorithm dan dua power amplifiers pada perangkat yang mampu memperkuat pancaran sinyal WiFi menjadi lebih kuat.

Sementara untuk akses internet via kabel, modem tersebut dilengkapi satu port untuk wide area network (WAN) dan 3 port khusus local area network (LAN).

  1. Satu sentuhan untuk terkoneksi dengan NFC

Untuk membuat koneksi ke WiFi menjadi lebih mudah dan cepat, Huawei telah menyematkan teknologi near field communication (NFC) pada Orbit Star H1.

Untuk smartphone Android, perangkat tersebut juga dapat terhubung secara langsung menggunakan satu sentuhan (one-touch connect). Anda cukup mendekatkan perangkat Android ke fitur NFC yang ada pada modem.

Itulah empat kelebihan yang dimiliki oleh modem Orbit Star H1 hasil kerja sama Huawei dengan Telkomsel.

Orbit Star H1 dapat terhubung secara langsung menggunakan satu sentuhan (one-touch connect).Dok. Huawei Orbit Star H1 dapat terhubung secara langsung menggunakan satu sentuhan (one-touch connect).

Semua kelebihan tersebut merupakan bentuk komitmen dari kedua pihak untuk memberikan akses internet terbaik bagi warga Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan bahwa, Orbit Star H1 hadir untuk membantu masyarakat dalam menjaga produktivitas.

“Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller. Mari kita maksimalkan kolaborasi agar bisa terus menghadirkan keunggulan Orbit sebagai peluang bisnis yang baru sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel,” ujar Hendri

Hendri menambahkan, bagi yang ingin mengaktifkan Orbit Star H1, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi MyOrbit.

Selain itu, pengguna juga diberi keleluasaan untuk memonitor dan membeli paket data sesuai kebutuhan.

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk modem lain. Salah satunya adalah Orbit Pro H1 dengan koneksi yang sudah ditingkatkan dan dapat tersambung hingga 64 perangkat.

-Dok. Huawei -

Selain itu, ada juga modem Orbit Max H1 dengan performa supermaksimal, yakni hingga 30 persen lebih kencang ketimbang versi lain.

Kemudian, ada HUAWEI B530-936 yang merupakan modem portabel untuk mendukung WiFi dual band. Modem ini direncanakan segera tersedia di pasaran pada kuartal IV 2022 atau I 2023.

Sebagai catatan, semua modem tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan dibanderol dengan harga berbeda.

Semua modem itu telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk berbagai skenario, baik sebagai perangkat internet rumahan maupun kantor.

Direktur PT Harapan Karunia Makmur Willy Hakim mengatakan, pihaknya selaku distributor Orbit dan Huawei percaya bila kombinasi dari operator seluler dan penyedia perangkat network bisa memberikan layanan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Semua produk tersebut bisa dibeli melalui toko offline ataupun online, seperti website www.myorbit.id atau MyOrbit Official Store pada platform e-commerce Tokopedia dan Shopee.

“Kami juga menyediakan service center sebanyak 30 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini demi menjaga layanan dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang baik atas produk Orbit,” kata Willy.

Sebagai informasi, untuk modem Orbit Star H1, produk ini dapat dibeli melalui jaringan GraPARI dan Plasa Telkom di kota-kota besar yang memiliki layanan Telkomsel Orbit.

Selain itu, Orbit Star H1 juga tersedia di IT Device, Huawei Authorized Experience Store, dan Erafone.

Modem tersebut dibanderol seharga Rp 789.000 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150 gigabyte (GB) selama enam bulan.

Telkomsel akan memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp 25.000 untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com