Advertorial

Banjir Rendam Rumah Warga di Jawa Timur, BRI Salurkan Berbagai Bantuan

Kompas.com - 20/10/2022, 19:26 WIB

KOMPAS.com – Hujan deras yang terjadi pada Senin (17/10/2022) mengakibatkan banjir di Kabupaten Blitar, Trenggalek, dan Malang, Jawa Timur. Warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Merespons bencana tersebut, BRI memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir.

Di Kabupaten Blitar, misalnya, BRI memberikan ribuan paket makanan cepat saji, air mineral, obat-obatan, perlengkapan mandi, peralatan kebersihan, dan popok bayi kepada warga Kelurahan Sutojayan. BRI juga berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk membangun tenda atau posko bencana.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan bahwa Insan Brilian–sebutan bagi karyawan BRI–bahu-membahu menyalurkan bantuan melalui unit kerja terdekat.

“Kami terus menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” tutur Aestika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (20/10/2022).

Aestika melanjutkan, banjir juga melanda beberapa titik Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di sana, Insan Brilian juga bergerak memberikan bantuan berupa ribuan paket makanan siap saji, sembako, air mineral, dan obat-obatan.

Masyarakat terdampak banjir di Jawa Timur menerima berbagai bantuan dari BRI Dok. BRI Masyarakat terdampak banjir di Jawa Timur menerima berbagai bantuan dari BRI

Melalui unit kerja di wilayah, lanjut Aestika, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Bantuan yang diberikan BRI bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak agar dapat segera pulih.

“Kami juga memastikan masyarakat yang terdampak di Kabupaten Trenggalek dan Malang mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, BRI bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jawa Timur.

Aestika menegaskan, melalui program BRI Peduli, pihaknya akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih.

“BRI juga mengapresiasi masyarakat yang telah sigap secara swadaya turut bahu-membahu bersama Insan Brilian sehingga bantuan dari BRI cepat diterima oleh para pengungsi,” ujar Aestika.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com