Advertorial

Bocoran Penampakan Oppo Reno 9 Beredar, Berikut 3 Varian Oppo Reno Series yang Tak Kalah Berkualitas

Kompas.com - 24/10/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Desain Oppo Reno 9 bocor di jagat maya beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi perbincangan di kalangan pencinta smartphone Tanah Air. Pasalnya, Oppo baru saja mengeluarkan Oppo Reno 8 pada Agustus 2022.

Dari rumor yang beredar, Oppo Reno 9 akan mengalami berbagai peningkatan signifikan di berbagai sisi, tidak hanya dari segi desain. Oleh karena itu, banyak konsumen penasaran dengan spesifikasi dari produk tersebut.

Untuk diketahui, Reno Series adalah salah satu produk unggulan dari Oppo. Series ini mengunggulkan kualitas kamera beserta fitur fotografi dan videografi. Karena kelebihan ini, Reno Series diminati masyarakat.

Sembari menunggu peluncuran Reno 9, berikut adalah seri pendahulu Reno Series yang tak kalah berkualitas.

  1. Oppo Reno 7

Oppo Reno 7 meluncur di pasar Tanah Air pada Maret 2022. Smartphone ini dilengkapi layar AMOLED 6,43 inci beresolusi full high definition (HD) plus, yakni 2.400 × 1.080 piksel dengan tingkat kecerahan layar maksimum 600 nit.

Pada bagian kamera, smartphone tersebut dilengkapi lensa depan beresolusi 32 megapiksel (MP) yang menggunakan sensor IMX709 RGBW milik Sony.

Untuk kamera belakang, Oppo menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mikro 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Adapun rangkaian kamera Reno 7 4G disertai fitur 30x Microlens yang dapat menangkap foto dan video pada obyek mini dengan perbesaran 15x atau 30x.

Sementara pada bagian dapur pacu, smartphone tersebut dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 dan random access memory (RAM) sebesar 8 gigabita (GB) serta penyimpanan media 256 GB.

Ada juga fitur Smart Expansion yang berfungsi untuk menambah kapasitas RAM hingga 5 GB dan slot microSD hingga 1 terabita (TB). Untuk harga, saat ini, Oppo Reno 7 4G dibanderol seharga Rp 4,2 juta.

  1. Oppo Reno 8

Oppo Reno 8 mengusung tagline The Portrait Expert. Tagline ini disematkan Oppo karena kemampuan ponsel tersebut dalam menghasilkan foto potret.

Untuk diketahui, Oppo menyematkan lensa 32 MP Sony IMX709 pada kamera depan. Kamera ini dilengkapi fitur Ultra-Sensing Selfie untuk menghasilkan swafoto jernih dan detail.

Pada kamera belakang, Oppo Reno 8 memiliki tiga lensa, yakni lensa utama 64 MP, lensa depth censor 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Guna melengkapi kinerja lensa makro, Oppo menyematkan fitur Microlens 30x.

Kamera belakang smartphone tersebut juga dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) Portrait Camera. Kamera belakang Oppo Reno 8 pun mampu menghasilkan gambar yang jernih atau tidak pecah dari jarak jauh dengan fitur zoom.

Pada bagian dapur pacu, Oppo Reno 8 memiliki chipset Snapdragon 680 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Smartphone ini memiliki harga di kisaran Rp 4,3 juta.

  1. Oppo Reno 8 Pro 5G

Oppo Reno 8 Pro 5G adalah varian tertinggi dari Reno 8 Series. Smartphone ini dibekali panel layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi full HD, yakni 2.412 x 1.080 piksel dan refresh rate hingga 120 Hz.

Untuk kamera, Oppo Reno 8 Pro 5G memiliki tiga kamera belakang serta satu LED Flash. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama Sony IMX766 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara, kamera depan smartphone tersebut memiliki resolusi sebesar 32 MP dan didukung oleh lensa Sony IMX709.

Adapun dapur pacu pada Oppo Reno8 Pro 5G ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 8100-MAX (5 nm) dan chip neural processing unit (NPU) MariSilicon X buatan Oppo.

Untuk diketahui, MariSilicon X merupakan NPU yang juga digunakan pada smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G.

Berkat chipset tersebut, hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

Karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki, Oppo Reno 8 Pro 5G dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni hingga Rp 10 juta.

Itulah tiga varian dari Oppo Reno Series pendahulu Oppo Reno 9 yang tak kalah berkualitas. Bila tertarik dengan produk tersebut, kamu dapat membelinya di gerai resmi Oppo yang tersedia secara offline ataupun online.

Untuk pembelian secara online, kamu dapat melakukannya melalui toko resmi yang ada platform e-commerce Tokopedia. Selamat berbelanja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com