Advertorial

Rekomendasi Smartphone Xiaomi yang Ramah di Kantong

Kompas.com - 24/10/2022, 15:07 WIB

KOMPAS.com – Indonesia menjadi salah satu basis pengguna terbesar jenama produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi.

Berdasarkan data Statcounter per semester I 2022, Xiaomi menjadi salah satu penguasa pasar di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 19,56 persen.

Hal itu bukan tanpa alasan. Selain menawarkan sejumlah produk berkualitas, mayoritas produk ponsel pintar dari Xiaomi dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Jika ingin mengganti ponsel dengan smartphone Xiaomi, empat gawai berikut bisa jadi pilihan. Simak ulasannya.

  1. Redmi Note 9

Xiaomi Redmi Note 9 adalah smartphone yang berada di kelas entry-level. Meski begitu, smartphone ini punya spesifikasi yang tergolong bagus pada kelasnya.

Untuk diketahui, dapur pacu Redmi Note 9 dibekali dengan chipset Mediatek HyperEngine yang terdiri dari prosesor (CPU) 8-inti Helio G85 serta kartu grafis (GPU) ARM Mali-G52 MC2.

Berkat spesifikasi dapur pacu yang dihadirkan, smartphone tersebut memiliki performa yang gahar sehingga dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan bermain gim tanpa hambatan.

Adapun Redmi Note 9 hadir dalam sejumlah varian, mulai dari varian terkecil dengan random access memory (RAM) dan penyimpanan internal 64 gigabita (GB) serta varian terbesar dengan RAM 64 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk varian memori terkecil, smartphone tersebut dibanderol di kisaran harga Rp 1,9 juta.

  1. Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 dirilis pada Maret 2021. Redmi Note 10 merupakan salah satu produk mid-range dengan kualitas terbaik yang dikeluarkan oleh Xiaomi.

Sebab, Redmi Note 10 dilengkapi dengan layar yang luas, kemampuan prosesor yang gahar, dan kamera berkualitas.

Pada bagian layar, smartphone tersebut hadir dengan panel Super-AMOLED sebesar 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan rasio layar 20:9.

Sementara di bagian kamera, Redmi Note 10 dilengkapi empat lensa belakang dengan konfigurasi kamera utama sebesar 48 megapiksel (MP), ultrawide 8 MP, dan sepasang sensor sebesar 2 MP. Sementara, kamera depan Redmi Note 10 memiliki resolusi 13 MP.

Pada bagian dapur pacu, smartphone ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 678 yang terdiri dari CPU Kryo 460 dengan clock speed 2,2 giga-Hertz (GHz) dan GPU Adreno 612.

Redmi Note 10 hadir dengan pilihan RAM 4 GB dengan dua variasi memori internal, yakni sebesar 64 GB dan 128 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, Redmi Note 10 hanya dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta saja.

  1. Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro hadir dengan mengusung tagline “Jawaranya AMOLED”. Tagline tersebut diberikan karena smartphone ini dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi full high definition (HD) dan refresh rate hingga 120 Hertz (Hz).

Smartphone tersebut memiliki performa mumpuni karena dilengkapi dengan chipset Snapdragon 732G.

Redmi Note 10 Pro hadir dengan pilihan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan RAM 8 GB dengan penyimpanan sebesar 128 GB.

Adapun untuk kamera belakang, Redmi Note 10 Pro dibekali dengan kamera utama beresolusi 108 MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL HM 2.

Berkat kamera itu, Redmi Note 10 Pro mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang superjernih.

Selain itu, ada juga kamera ultrawide beresolusi 8 MP dengan sensor Fixed Focus 5P Lens, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk kamera depan, Redmi Note 10 Pro dibekali lensa beresolusi 16 MP dengan 5P Lens dan fixed focus.

Meski berspesifikasi tinggi, harga Redmi Note 10 Pro masih terjangkau, yakni sekitar Rp 3,4 juta.

  1. Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro hadir di pasar smartphone Indonesia pada Maret 2022. Dari segi spesifikasi, smartphone ini dapat dikatakan tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Redmi Note 10 Pro.

Hanya saja, smartphone tersebut dibekali dengan chipset MediaTek Helio G96 8-inti yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan berkapasitas 128 GB.

Selain itu, desain pada Redmi Note 11 Pro cenderung lebih kekinian. Hal ini dibuktikan melalui bodinya yang terbuat dari bahan kaca yang dipadukan dengan frame flat untuk menimbulkan kesan stylish.

Untuk harga, Redmi Note 11 Pro dibanderol tak jauh berbeda dengan Redmi Note 10 Pro, yakni sekitar Rp 3,5 juta.

Itulah empat smartphone murah berkualitas yang diproduksi oleh Xiaomi. Bagi yang tertarik dengan produk tersebut, kamu dapat membelinya di gerai resmi Xiaomi yang tersedia secara offline ataupun online.

Untuk pembelian secara online, kamu dapat melakukannya melalui Xiaomi Official Store yang ada platform e-commerce Tokopedia. Selamat berbelanja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com