Advertorial

Inovasi Modern Herbal dan Aman untuk Mengobati Masuk Angin

Kompas.com - 24/10/2022, 20:00 WIB

 

KOMPAS.com - Indonesia adalah negara dengan sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya adalah berbagai jenis tumbuhan yang dapat dijadikan obat–obatan dan rempah–rempah.

Sejak berabad lalu, masyarakat Indonesia menggunakan berbagai tumbuhan alam untuk dijadikan obat tradisional. Salah satunya adalah dalam bentuk cairan atau jamu yang terdiri dari beberapa bahan herbal sesuai dengan fungsi serta kegunaan dalam menjaga kesehatan ataupun mengobati berbagai penyakit.

Seiring waktu, wujud obat tradisional atau jamu terus mengalami perubahan menjadi lebih praktis, modern, dan bisa dikonsumsi kapan saja dan di mana saja. Hal ini terjadi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang meningkatkan konsumsi obat tradisional secara lebih praktis dan efisien. 

Melihat adanya kebutuhan tersebut, PT Deltomed Laboratories berinovasi untuk memberikan solusi produk herbal yang efektif serta aman dikonsumsi. Salah satunya adalah produk Antangin JRG Plus Jahe Merah dalam bentuk tablet herbal.

Kandungan jahe merah, jahe emprit, royal jelly, dan ginseng yang terdapat di dalamnya efektif meredakan masuk angin, mual dan kembung, sakit kepala, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

 Antangin JRG Plus Jahe Merah. 

Dok. Antangin Antangin JRG Plus Jahe Merah.

Produk tersebut bisa menjadi salah satu andalan untuk menghadapi musim penghujan atau perubahan cuaca yang ekstrim. Terlebih, dalam beberapa hari terakhir cuaca sedang tidak menentu yang dapat mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit, seperti badan mulai tidak nyaman, badan ngilu atau greges-greges, dan masuk angin. Kondisi ini pun dapat menghambat aktivitas keseharian.

Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories Drs Victor S Ringoringo, SE, M Sc mengatakan bahwa semua produk PT Deltomed Laboratories diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

“Kami juga memastikan (bahwa) produk-produk PT Deltomed Laboratories tidak mengandung Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) karena terbuat dari 100 persen bahan herbal,” ujar Victor dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/10/2022).

Adapun khusus untuk produk tablet herbal Antangin JRG Plus Jahe Merah, selain dipastikan aman dari kandungan zat berbahaya, juga dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami masuk angin. Pasalnya, Antangin JRG Plus Jahe Merah juga berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com