Advertorial

5 Perlengkapan Anak yang Perlu Disiapkan Orangtua Saat Musim Hujan

Kompas.com - 25/10/2022, 11:37 WIB

KOMPAS.com – Musim hujan telah tiba. Intensitas hujan akan semakin meningkat pada periode Desember 2022 hingga 2023, sebagaimana prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Oleh karena itu, orangtua perlu menyiapkan perlengkapan musim hujan bagi anaknya agar tidak sakit akibat kehujanan. Seperti diketahui, anak-anak rentan terhadap penyakit flu, demam, atau pilek jika terpapar air hujan secara langsung.

Apa saja perlengkapan musim hujan untuk anak yang perlu disiapkan orangtua? Simak ulasan berikut.

  1. Payung

Payung merupakan perlengkapan wajib yang harus dibawa si buah hati setiap keluar rumah saat musim hujan. Pasalnya, payung dapat memberikan perlindungan untuk si kecil dari paparan air hujan secara langsung saat pergi atau pulang sekolah.

Agar memberi perlindungan maksimal, orangtua harus memilihkan payung yang berkualitas baik dan berbahan ringan. Pastikan lebar dan tinggi payung sesuai dengan ukuran tubuh anak.

Anda dapat membelikan payung anak sesuai warna dan terdapat tokoh kartun yang disukainya supaya anak bersemangat membawanya saat bersekolah.

  1. Jas hujan

Selain payung, jas hujan juga wajib dibawa oleh anak saat musim hujan. Pasalnya, saat hujan deras, payung tidak cukup untuk melindungi tubuh anak dari terpaan hujan.

Orangtua dapat memilihkan jas hujan dengan bahan yang kuat dan bobot ringan. Pertimbangan lainnya, pilih jas hujan yang memberikan perlindungan menyeluruh, mulai dari pelindung mata, pengencang tudung kepala, hingga karet pada ujung tangan dan kaki. Tak kalah penting, pilih jas hujan yang sesuai dengan postur dan usia anak.

  1. Jaket

Intensitas hujan yang tinggi membuat suhu di dalam rumah atau sekolah menjadi lebih dingin. Supaya si kecil tidak kedinginan, orangtua dapat memakaikan jaket tebal yang nyaman dikenakan dan berbahan antiair.

Selain itu, orangtua dapat membelikan jaket anak perempuan atau laki-laki bermotif karakter kartun kesukaannya agar anak betah mengenakannya.

  1. Sepatu bot

Tak hanya tubuh bagian atas, alas kaki juga harus dilindungi dari guyuran hujan. Orangtua dapat membekali anak dengan sepatu bot atau sepatu berbahan antiair. Pasalnya, selama musim hujan, jalanan kerap dipenuhi genangan air kotor. Dengan mengenakan sepatu bot, kaki anak tetap terlindungi dari paparan air.

Sebelum membeli, orangtua harus memastikan sepatu bot memiliki sol antiselip. Hal ini bertujuan untuk melindungi si kecil dari risiko tergelincir atau terpeleset saat hujan.

  1. Tas antiair

Perlengkapan musim hujan terakhir yang harus dimiliki adalah tas antiair. Tas ini dapat melindungi buku pelajaran si kecil dari terpaan air hujan. Orangtua dapat mempertimbangkan tas antiair tambahan untuk menyimpan payung dan jas hujan.

Saat ini, terdapat banyak varian tas antiair yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebaiknya, ajak si kecil memilih tas favoritnya agar buah hati semakin semangat saat mengenakannya.

Itulah lima perlengkapan untuk anak yang perlu disiapkan orangtua pada musim hujan. Sekarang, Anda tidak perlu repot mencari jas hujan anak atau jaket anak perempuan karena bisa dibeli secara online lewat Tokopedia.

Di e-commerce berwarna hijau itu, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti potongan harga, cashback, serta opsi pembayaran pay later.

Platform e-commerce tersebut menyediakan semua peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan orangtua untuk melindungi anak pada musim hujan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan berbagai perlengkapan yang perlu dimiliki selama musim hujan di Tokopedia dan nikmati promonya.

Lebih merasa kota ini semakin obesitas untuk ditinggalin.

Meski lahir dan besar di Jakarta, gw bukan orang betawi. jadinya gak terlalu merasa punya hal kayak gitu. Mungkin kalo gw orang betawi, bakal punya perasaan kayak gitu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com