Advertorial

Sambut Musim Hujan, Lapisi Tembok Rumah dengan Cat Antibocor Berikut

Kompas.com - 25/10/2022, 11:44 WIB

KOMPAS.com – Memasuki penghujung tahun, Indonesia sebagai negara beriklim tropis mulai memasuki musim hujan. Pada musim ini, sejumlah masalah kerap ditemui pemilik rumah, seperti air hujan yang bocor atau merembes melalui tembok bangunan.

Biasanya, kebocoran tembok terjadi karena sirkulasi udara yang kurang baik dan sistem pembuangan air hujan yang buruk. Kebocoran juga bisa muncul karena acian tembok yang kurang sempurna sehingga menimbulkan keretakan halus.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melapisi rumah dengan cat tembok antibocor. Pasalnya, cat antibocor dapat menutupi retakan halus dan menyumbat pori-pori tembok yang terbuka sehingga bisa menghalau air masuk ke rumah.

Berikut adalah ulasan dua merek cat antibocor yang bisa dijadikan referensi.

  1. Cat No Drop

    Cat No Drop merupakan produk cat antibocor yang diproduksi oleh Avian, salah satu perusahaan penghasil cat ternama di Indonesia.

    Cat tersebut didesain khusus menggunakan bahan elastis, kedap air, dan tahan cuaca untuk mencegah kebocoran dinding rumah. Dengan menjaga dinding tetap kering, cat ini juga bisa mencegah kemunculan jamur dan lumut.

    Daya tutup pori-pori dinding yang dihasilkan oleh cat No Drop juga tinggi. Bahkan, cat ini bisa menutup keretakan halus dan tahan alkali. Dengan demikian, lapisan cat menjadi tahan lama.

    Meskipun didesain untuk mencegah kebocoran, cat No Drop tetap menjalankan fungsi utama dalam memperindah rumah. Cat ini hadir dengan beragam warna dekoratif yang bisa kamu pilih sesuai preferensi untuk mempercantik dinding bagian luar rumah.

  2. Cat Aquaproof

    Cat Aquaproof diproduksi oleh jenama Aquaproof. Jenama ini memang fokus membuat cat antibocor.

    Adapun cat Aquaproof dibuat dari bahan polimer sintetis yang elastis dan bersifat tiksotropik, yakni kental saat kondisi statis, tetapi encer saat diaduk. Bahan dasar itu membuat cat ini kedap air, tahan leleh, dan tahan lama sehingga aman digunakan untuk melapisi atap dan dinding bagian luar.

    Cat tersebut menyediakan 24 pilihan warna. Walaupun tidak sebanyak pilihan warna pada cat No Drop, warna yang disediakan oleh cat Aquaproof tetap dekoratif dan cocok dengan berbagai macam suasana rumah.

    Selain itu, cat Aquaproof tersedia dalam tiga pilihan ukuran, yakni 1 kilogram (kg), 4 kg, dan 20 kg. Dengan demikian, kamu bisa memilih ukuran yang pas dengan kebutuhan.

    Itulah dua merek cat tembok antibocor yang bisa kamu gunakan untuk mencegah kebocoran di rumah. Pilihlah merek dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dinding rumah.

    Untuk diketahui, cat No Drop dan cat Aquaproof sudah bisa dibeli secara online lewat marketplace, seperti Tokopedia. Dengan demikian, kamu bisa membelinya kapan saja tanpa perlu repot ke luar rumah.

    Yuk, segera lapisi tembok rumah dengan cat antibocor sebelum terlambat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com