Advertorial

Ingin Nikmati Momen Liburan di Jakarta? Kunjungi 7 Destinasi Wisata Berikut

Kompas.com - 26/10/2022, 18:24 WIB

KOMPAS.com — Liburan kerap diidentikkan sebagai aktivitas jalan-jalan yang mengharuskan untuk pergi ke luar kota atau luar negeri. Anggapan ini tak sepenuhnya benar.

Pasalnya, liburan tetap dapat dinikmati tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Apalagi, bagi yang memiliki keterbatasan waktu dan dana.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengunjungi beragam destinasi wisata yang ada di kota tempat bermukim. Anda yang tinggal di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, misalnya, tak perlu kehabisan akal untuk berlibur. Sebab, DKI Jakarta punya beragam destinasi wisata populer yang menawarkan banyak aktivitas.

Dengan memutuskan jenis liburan dalam kota seperti itu, Anda tak perlu menyisihkan waktu yang panjang ataupun dana yang besar. Khusus untuk pertimbangan dana, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas paylater agar arus keuangan tidak terganggu.

Adapun salah satu fasilitas itu disediakan Traveloka lewat Traveloka PayLater, yakni fitur bayar nanti yang bisa dimanfaatkan untuk mengakomodasi rencana perjalanan dan membeli tiket destinasi wisata, termasuk Traveloka Xperience.

Fasilitas paylater yang dibiayai oleh perusahaan pembiayaan PT Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) tersebut bisa digunakan untuk membayar biaya masuk destinasi liburan secara cashless. Pelunasan fasilitas Traveloka PayLater dapat dilakukan setelah selesai berlibur dengan tenor cicilan maksimal 12 bulan dan besaran bunga yang relatif rendah.

Sebagai referensi, berikut rekomendasi destinasi liburan di DKI Jakarta yang dapat dinikmati dengan Traveloka Paylater.

1. Dunia Fantasi, Ancol

Salah satu destinasi liburan terpopuler di Jakarta yang cocok untuk semua kalangan usia adalah Dunia Fantasi (Dufan). Taman bermain outdoor ini terletak di Jakarta Utara.

Dufan memiliki beragam wahana permainan yang menarik untuk dicoba, mulai dari yang menguji adrenalin hingga wahana santai dan menyenangkan.

Selain itu, fasilitas umum di Dufan juga terbilang lengkap. Akses transportasi menuju tempat wisata tersebut pun mudahp dan terjangkau.

2. Sea World Ancol

Jika Anda ingin menikmati wisata bersuasana santai sekaligus edukatif bersama anak-anak, Sea World yang ada di Taman Impian Jaya Ancol merupakan destinasi wisata yang tepat. Pasalnya, di tempat ini, Anda bisa melihat ribuan biota air tawar dan air laut dalam akuarium dari terowongan bawah air terbesar di Indonesia.

Selain itu, Sea World juga menyediakan fasilitas fun diving bagi pengunjung, baik yang sudah maupun belum memiliki lisensi menyelam.

Dengan keseruan tersebut, sensasi berwisata ke Sea World bisa menjadi pengalaman menakjubkan yang bermanfaat bagi Anda bersama keluarga.

3. Bounce Street Asia Trampoline Park

Tempat wisata lain yang juga cocok untuk didatangi anak-anak adalah Bounce Street Asia Trampoline Park.

Wahana yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tersebut merupakan area bermain trampolin berukuran 1.334 meter persegi (m2). Dengan bermain trampolin seharian, anak bisa menikmati kegiatan seru yang efektif untuk meminimalkan kecanduan gadget.

Anda tak perlu khawatir dengan tingkat keamanan wisata tersebut. Pasalnya, Bounce Street Asia sudah menyiapkan tim instruktur yang siap mengawasi dan membimbing si kecil selama bermain.

4. Trans Studio Cibubur

Referensi liburan menarik selanjutnya adalah Trans Studio Cibubur. Berbeda dengan Dufan, tempat wisata berbasis wahana ini mengusung konsep taman bermain indoor sehingga nyaman dikunjungi.

Selain menyediakan wahana seru yang cocok untuk semua kalangan usia, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan menarik bernama Spectacular Media dan SWAT Raid Stunt Show.

5. Kokuo Reflexology Menteng dan Melawai

Liburan tak selalu harus diisi dengan aktivitas jalan-jalan atau mengunjungi tempat hiburan. Bagi Anda yang ingin sensasi liburan lebih rileks. Untuk tipe liburan seperti ini, Anda bisa mengunjungi Kokuo Reflexology.

Salah satu tempat refleksologi populer di Ibu Kota tersebut menyediakan layanan pijat refleksi yang bisa merelaksasi tubuh. Anda bisa bebas memilih jenis pijatan yang diinginkan sesuai kebutuhan dan kondisi fisik.

Aktivitas pijat di Kokuo Reflexology dilakukan dalam suasana tenang. Dengan demikian, Anda bisa menikmati pengalaman liburan nyaman dan rileks.

Untuk diketahui, Kokuo Reflexology berlokasi di dua tempat strategis, yakni di daerah Menteng, Jakarta Pusat, dan Melawai, Jakarta Selatan.

6. The Wave Pondok Indah Waterpark

Bagi Anda yang bermukim di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya, wahana air The Wave Pondok Indah Waterpark bisa menjadi tujuan liburan. Tempat wisata ini menghadirkan pengalaman bermain air dengan suasana khas daerah tropis.

Anda akan disuguhkan berbagai wahana air yang menarik dan memacu adrenalin sehingga kegiatan berenang menjadi lebih mengasyikkan.

7. Tur 2 hari 1 malam ke Pulau Pari

Berbicara tentang wisata pantai di Jakarta, Kepulauan Seribu wajib masuk daftar destinasi wisata yang harus Anda kunjungi. Terdapat banyak pulau yang bisa dikunjungi di wilayah ini. Salah satunya adalah Pulau Pari.

Jika ingin ke sana dan tak ingin repot menentukan itinerari, Anda bisa memilih paket wisata 2 hari 1 malam di Traveloka Xperience. Lewat paket liburan ini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru selama mengunjungi Pulau Pari. Sebut saja, berenang di pantai, snorkeling, menyaksikan sunset, menikmati hidangan laut segar, dan bersepeda mengelilingi pulau.

Itulah tujuh destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur di Ibu Kota. Yuk, manfaatkan Traveloka PayLater untuk mendapatkan pengalaman liburan singkat yang berkesan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com