Advertorial

Fuso Euro 4 dari Mitsubishi Fuso Dapat Respons Positif dari Pelaku Bisnis Logistik

Kompas.com - 27/10/2022, 15:58 WIB

KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia mengirimkan unit Fuso Euro 4 ke sejumlah pelanggan di Jakarta. Kendaraan ini dimanfaatkan untuk mendukung bisnis di bidang logistik.

Berdasarkan info yang didapat KTB terkait Fuso Euro 4 lewat sejumlah jaringan dealernya, kehadiran kendaraan tersebut berhasil mendapatkan respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia.

Adapun salah satu pelanggan yang mengapresiasi kehadiran Fuso Euro 4 di pasar kendaraan niaga Tanah Air adalah PT Agung Solusi Trans (Agung Rent). Perusahaan ini bergerak dalam bisnis rental kendaraan komersial dan penumpang selama 40 tahun. 

Manajer Operasional Agung Rent Edi Cahyono mengatakan, pihaknya percaya pada Mitsubishi Fuso sebagai mitra untuk mendukung bisnisnya. Untuk diketahui, kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso adalah salah satu yang disediakan pihaknya untuk penyewa yang punya bisnis di bidang logistik.

“Sudah lama kami memercayakan kendaraan niaga kepada Mitsubishi Fuso. (Sejak dulu hingga) setelah Euro 4 dimulai, kami masih mengandalkan unit Mitsubishi Fuso untuk disewakan kepada pelanggan.,” ujar Edi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Edi menambahkan bahwa keputusan pihaknya untuk terus menggunakan produk Mitsubishi Fuso tak lepas dari tingginya permintaan end user perusahaan terhadap penggunaan kendaraan niaga dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Menurut mayoritas pelanggan Agung Rent, kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso memiliki sejumlah kelebihan, seperti mudah dioperasikan, irit, perawatan mudah, dan punya harga jual kembali yang cukup tinggi.

Di sisi lain, Edi menilai Mitsubishi Fuso Euro 4 sebagai produk unggulan juga menyediakan layanan purnajual prima dan ketersediaan suku cadang yang lengkap.

“Mitsubishi Fuso berhasil membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan di era Euro 4 lewat produk tersebut. Selain kualitas produk yang berkualitas, layanan purnajual yang disediakan juga sangat baik, mulai dari bengkel 24 jam, ketersediaan suku cadang, hingga jaringan bengkel terluas. Kami akan terus percaya pada Mitsubishi Fuso sebagai mitra bisnis,” terang Edi.

Edi menambahkan, saat ini, Agung Rent telah memesan 119 unit Fuso Euro 4 untuk disewakan kepada end user yang menjalankan bisnis di bidang logistik.

Agung Rent memesan 119 unit Fuso Euro 4 untuk mendukung operasional perusahaan. Dok. KTB Agung Rent memesan 119 unit Fuso Euro 4 untuk mendukung operasional perusahaan.

Adapun Mitsubishi Fuso Euro 4 yang dipilih oleh Agung Rent terdiri dari empat varian, yakni Canter FE 71, FE 71 Long, FE 74 dan FE 74 Long.

Sebagai informasi, Fuso Euro-4 varian Canter FE 71 dan FE 71 Long cocok untuk mendukung bisnis logistik di wilayah perkotaan.

Terlebih, Fuso Euro 4 varian FE 71 Long memiliki rear overhang (ROH) yang telah diperpanjang dari 1,3 meter (m) menjadi 2 m. Berkat itu, total panjangnya kini mencapai 6,4 meter sehingga memiliki volume angkut yang lebih besar.

Sementara untuk Fuso Euro 4 Canter FE 74 dan FE 74 Long, kedua kendaraan ini hadir dengan torsi terbesar di kelasnya. Oleh karena itu, kendaraan tersebut memiliki performa mesin yang lebih efisien.

Adapun FE 74 Long hadir dengan torsi maksimal mencapai 421 newton meter (Nm) pada putaran mesin 1500 revolutions per minute (rpm).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com