Advertorial

Rayakan World Sight Day 2022, Optik Melawai Berikan Penyuluhan Kesehatan Mata ke Siswa dan Guru SMA

Kompas.com - 28/10/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Optik Melawai ikut merayakan World Sight Day 2022 yang jatuh tiap 13 Oktober dengan melakukan penyuluhan kesehatan mata untuk para siswa dan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 78 Jakarta pada Rabu (12/10/2022) dan di SMAN 21 Jakarta pada Kamis (13/10/2022).

Chief Executive Officer (CEO) Optik Melawai Eddyanto Hadisurjo mengatakan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap urgensi menjaga kesehatan mata dari layar digital. Pasalnya, kegiatan belajar dan mengajar (KBM) saat ini ikut melibatkan penggunaan gawai.

“Bersamaan dengan momen World Sight Day 2022, kami menaruh perhatian dalam dunia pendidikan karena kesehatan mata merupakan faktor penting dalam kelancaran KBM,” ujar Eddyanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/10/2022). 

Layanan konsultasi kesehatan mata dari Optik Melawai di SMAN 21 Jakarta. 

Dok. Optik Melawai Layanan konsultasi kesehatan mata dari Optik Melawai di SMAN 21 Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, sambungnya, Optik Melawai juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan mata gratis untuk para guru dan siswa. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan mata mereka.

“Apabila ditemukan gangguan penglihatan, Optik Melawai siap membantu para siswa dan guru. Kami memberikan voucer senilai Rp 200.000 untuk para siswa dan Rp 1 juta untuk para guru untuk membeli alat bantu penglihatan. Voucer ini bisa digunakan di seluruh gerai Optik Melawai yang tersebar di Tanah Air,” ujar Eddyanto.

Melalui kegiatan tersebut, ia pun berharap, kesadaran para siswa dan guru untuk menjaga kesehatan mata meningkat.

“Selain itu, kami harap, para guru dan siswa juga bisa mengatasi paparan (cahaya dari) perangkat digital yang tidak terhindarkan. Sebab, hal ini dapat menimbulkan bahaya apabila tidak diatasi dengan baik,” tuturnya.

Mobil Optik Melawai di SMAN 21 Jakarta. 

Dok. Optik Melawai Mobil Optik Melawai di SMAN 21 Jakarta.

Sebagai informasi, Optik Melawai merupakan bisnis yang bergerak di bidang optik dan telah berdiri sejak 1981. Bermula dari satu toko di Jalan Melawai Nomor 191, Jakarta Selatan, Optik ini kini sudah memiliki 324 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menjual alat penunjang penglihatan, Optik Melawai juga menjual alat bantu dengar dan menyediakan fasilitas pemeriksaan pendengaran gratis di beberapa cabang khusus.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang produk dan promo spesial di Optik Melawai, silakan kunjungi cabang Optik Melawai terdekat atau situs web resmi www.optikmelawai.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com