Advertorial

Damaikan Gen Z dan Boomers, KFC Coffee Cocok Jadi Tempat Kumpul Semua Generasi

Kompas.com - 28/10/2022, 14:13 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, KFC Indonesia melalui unit bisnisnya, KFC Coffee, menggelar kampanye bertajuk “Pour it All Out/Obrolin Semua”.

Kampanye tersebut bertujuan untuk menyatukan dua generasi yang selama ini dikenal paling berjarak, yaitu Boomers dan Gen Z.

Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk Eric Leong menilai bahwa dua generasi tersebut sering bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun dunia nyata.

“Kami pikir, permasalahan (kedua generasi itu) adalah saling tidak paham. Kami membayangkan, bagaimana jika kedua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami,” ujar Eric dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Surat dari Gen Z untuk Boomers.Dok. KFC Surat dari Gen Z untuk Boomers.

Dalam situasi itu, lanjutnya, kehadiran kopi selalu dapat menjadi pencair suasana. Apalagi, kopi mudah ditemui di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia.

“Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya,” kata Eric.

Sebagai informasi, sejak awal kehadirannya, KFC Coffee telah berkomitmen menjadi melting pot atau tempat berkumpul bagi semua generasi.

Untuk mempromosikan kampanye tersebut, terdapat dua versi audio yang merupakan pembacaan surat dari Gen Z untuk Boomers dan surat dari Boomers untuk Gen Z.

Adapun isi dari kedua surat tersebut merupakan curahan hati seorang Boomers dan Gen Z mengenai hubungan keduanya. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, masing-masing surat bisa berdiri secara independen.

Surat dari Boomers untuk Gen Z.Dok. KFC Surat dari Boomers untuk Gen Z.

Sebagai informasi, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye tersebut lewat materi print atau cetak. Materi berupa transkripsi dari format audio ke format teks ini dipasang di beberapa gerai KFC, media luar ruang, dan video digital.

“Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tepat untuk (kami) menginisiasi kampanye tersebut. Pasalnya, setiap generasi pernah muda dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” ujar Eric.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com