Advertorial

Hadapi Resesi 2023, TPFx Indonesia Luncurkan Trading Central Alpha Generation

Kompas.com - 28/10/2022, 20:47 WIB

KOMPAS.com - Prediksi resesi global dan perlambatan ekonomi berkepanjangan di seluruh dunia pada 2023 tengah menjadi isu hangat yang diperbincangkan masyarakat.

Meski begitu, prediksi atas peristiwa tersebut diyakini dapat memberikan wawasan dan pembelajaran bagi masyarakat untuk bersiap melakukan sejumlah upaya sebagai langkah antisipasi.

Adapun momentum tersebut juga dinilai tepat bagi masyarakat untuk menciptakan peluang baru dalam menambah pendapatan. Salah satunya, dengan memanfaatkan selisih nilai dari sejumlah instrumen investasi, seperti emas, indeks saham, dan mata uang.

Hal itu bisa diwujudkan dengan melakukan sejumlah aktivitas perdagangan di bursa berjangka Jakarta, salah satunya melalui TPFx Indonesia.

Untuk diketahui, TPFx Indonesia telah bekerja sama dengan pemimpin di bidang inovasi teknologi keuangan global terbaik sekaligus penyedia riset keuangan terkemuka dunia, Trading Central.

Direktur Utama (Dirut) TPFx Indonesia Rizal T Hutasoit mengatakan, data statistik publik yang dikeluarkan PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) mampu mencapai volume transaksi sebesar 9.566.181 lot pada 2021.

Angka tersebut, lanjut Rizal, melebihi capaian pada 2020 dengan pertumbuhan sebesar 1,41 persen.

Rizal menambahkan, TPFx Indonesia merupakan pialang berjangka pertama di Indonesia yang menghadirkan fasilitas premium Trading Central (TC) Alpha Generation.

"Kami optimistis, kehadiran Trading Central yang didukung oleh teknologi TC Alpha Generation mampu memberikan kemudahan dalam perdagangan derivatif dan komoditas sebagai bentuk pelayanan kami untuk seluruh nasabah TPFx Indonesia,” ujar Rizal dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Sebagai informasi, TPFx merupakan perusahaan yang berorientasi pada inovasi. Perusahaan ini memiliki visi untuk memberikan pengalaman transaksi terbaik dengan produk-produk trading unggulan yang bervariasi.

Sebagai salah satu broker di Indonesia, TPFx hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap klien.

Pada kesempatan sama, Direktur Regional Trading Central untuk Australia, New Zealand, dan Asia Tenggara, Vladimir Livshits, mengapresiasi kerja sama yang diteken antara pihaknya dengan TPFx Indonesia.

Adapun kerja sama yang dibangun terkait pengembangan teknologi riset dan analisis melalui TC Alpha Generation.

“Kami bangga bermitra dengan TPFx Indonesia sehingga dapat bersama-sama mengembangkan teknologi penelitian dan analisis melalui TC Alpha Generation pada platform TPFx MT4. Dengan begitu, kami dapat memberi wawasan dan pandangan kepada nasabah-nasabah TPFx Indonesia terkait kondisi pasar secara holistik,” kata Vladimir.

Untuk diketahui, teknologi TC Alpha Generation telah dilengkapi fasilitas economic insight dan technical view. Dengan begitu, TC Alpha Generation dapat menjadi sarana yang memudahkan masyarakat dalam membuat keputusan perdagangan terbaik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com