Advertorial

Panasonic Goes to Campus Dorong Mahasiswa Kembangkan Inovasi dan Potensi

Kompas.com - 28/10/2022, 21:03 WIB

KOMPAS.com - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggelar program Panasonic Goes to Campus dengan tema "Mengembangkan Inovasi dan Potensi Generasi Muda Indonesia (Menginspirasi)" di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Kamis (27/10/2022).

Adapun program itu merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap pendidikan generasi muda. Sebab, lewat program ini, PGI mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkompeten dan berkualitas. Acara ini juga digelar sebagai perayaan Hari Sumpah Pemuda untuk membangkitkan semangat generasi muda agar terus berkarya dan berinovasi.

Dalam acara tersebut, Panasonic memberikan edukasi terkait pengembangan teknologi produk tata udara terbaru yang diproduksi di dalam negeri.

Transformation & Services Director PT PGI Intan Abdams Katoppo mengatakan bahwa program tersebut sejalan dengan bentuk implementasi dari prinsip Panasonic, yaitu “Berbakti kepada Negara melalui Industri”.

Intan melanjutkan, selama berkiprah lebih dari 60 tahun di Indonesia, Panasonic berkomitmen untuk selalu mendukung universitas serta sarana pendidikan lain dalam menghasilkan SDM yang cerdas, berkarakter, dan berkompetensi tinggi.

Dalam menjalankan bisnis, lanjut Intan, Panasonic berkomitmen untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dari berbagai aspek kehidupan sesuai dengan tagline "Live Your Best".

“Salah satu cara yang dilakukan (perusahaan) adalah memberikan fasilitas kepada pelajar dan tenaga pendidik, (termasuk) mengenalkan dan mengedukasi produk pendingin udara (AC) karya anak bangsa berkualitas dunia. (Produk ini) memiliki inovasi dan teknologi yang telah dikembangkan oleh PT Panasonic Manufacturing Indonesia,” ujar Intan.

Selain pengembangan teknologi produk tata udara terbaru, para mahasiswa PNJ juga diberikan edukasi sejarah dan perkembangan teknologi AC di Indonesia, serta pengenalan teknologi terbaru. Sebut saja, teknologi inverter pertama yang diproduksi dalam negeri dan teknologi pemurnian udara nanoe™X yang diaplikasikan bersama dengan AC untuk menghambat polutan berbahaya.

Edukasi sejarah dan perkembangan teknologi AC di Indonesia, pengenalan teknologi terbaru inverter, dan teknologi pemurnian udara nanoe?X pada Panasonic Goes to Campus Dok. Panasonic Edukasi sejarah dan perkembangan teknologi AC di Indonesia, pengenalan teknologi terbaru inverter, dan teknologi pemurnian udara nanoe?X pada Panasonic Goes to Campus

General Manager Air Conditioner PT PGI Diana Wijaya berharap, Panasonic Goes to Campus tidak hanya meningkatkan brand awareness perusahaan, tetapi dapat menginspirasi mahasiswa untuk menciptakan generasi yang siap bersaing di dunia industri, khususnya bidang elektronika dan tata udara.

“Kami sangat senang dapat merealisasikan sebuah program bagi generasi muda yang bisa membagikan pengetahuan dan perkembangan tata udara bagi banyak orang,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Diana, melalui acara tersebut, pihaknya ingin memotivasi serta membantu setiap mahasiswa yang hadir untuk mengembangkan potensi melalui program magang dan rekrutmen di Panasonic. Ke depannya, kami berharap dapat memberikan kesempatan lain untuk seluruh generasi muda di Indonesia karena kami percaya bahwa generasi muda hari ini akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com