Advertorial

7 Rekomendasi Kostum Perayaan Halloween yang Menyeramkan

Kompas.com - 29/10/2022, 10:14 WIB

KOMPAS.com – Setiap negara di dunia memiliki tradisi dan budaya masing-masing. Hal ini menyebabkan banyaknya perayaan yang menarik dan seru untuk diikuti. Salah satunya, Halloween Day.

Tidak hanya tradisinya yang unik, tetapi banyak pula hal menarik lain yang bisa dilakukan ketika menyambut Halloween Day. Salah satunya adalah mendekor rumah dengan pernak-pernik khas Halloween. Perayaan Halloween juga akan lebih seru jika dilengkapi dengan pesta kostum.

Sebenarnya, bagaimana sejarah Halloween Day yang kini dirayakan hampir di seluruh dunia? Berikut sekilas sejarah Halloween yang dilansir dari Indo Times.

Sejarah Halloween Day

Halloween Day Celebration merupakan perayaan yang berasal dari bangsa Celtic. Bangsa ini adalah nenek moyang bangsa Eropa. Saking populernya, budaya ini kemudian meluas hingga ke Australia dan Amerika.

Penyebaran budaya yang cepat itu terjadi karena bangsa Celtic gemar berkelana ke berbagai benua di seluruh dunia.

Pada mulanya, perayaan Halloween dikenal dengan festival Samhain alias festival akhir musim panas. Orang-orang akan menyalakan api unggun, sambil menggunakan kostum menarik untuk mengusir hantu.

Selain menjadi tanda berakhirnya musim panas dan musim panen, Bangsa Celtic juga percaya bahwa November merupakan awal dari musim dingin yang gelap.

Bangsa Celtic meyakini bahwa pada saat itulah para hantu orang mati akan kembali lagi ke bumi. Pasalnya, memasuki November adalah batas antara dunia yang hidup dan dunia yang mati menjadi kabur.

Kehadiran para hantu tersebut akan membantu pada Druid atau pendeta Celtic untuk membuat berbagai ramalan tentang masa depan.

Maka dari itu, para Druid membuat api unggun yang besar. Kemudian orang-orang akan berkumpul membakar tanaman dan hewan. Hal ini dilakukan dilakukan sebagai persembahan mereka pada dewa Celtic.

Rekomendasi kostum Halloween

Seperti ciri khasnya, banyak orang menggunakan kostum menyeramkan untuk merayakan Halloween. Lantas, apa saja kostum yang bisa digunakan untuk menghadiri perayaan Halloween?

Berikut tujuh rekomendasi kostum yang bisa Anda kenakan ketika menghadiri perayaan Halloween.

1. Sadako the Ring Cosplay Costume

Sadako the Ring adalah salah satu kostum yang memiliki ciri khas dan bisa menjadi rekomendasi kostum yang bisa Anda gunakan. Umumnya, kostum ini berbentuk gaun polos panjang dengan warna dominan merah dan putih.

Penggunanya akan dilengkapi dengan wig berwarna hitam panjang sehingga memberikan kesan yang menyeramkan. Jika sulit membuatnya, Anda dapat memesan di penjahit atau membelinya secara online.

2. Valak the Nun Biarawati Cosplay Costume

Valak the Nun Biarawati adalah rekomendasi kostum yang dapat Anda gunakan ketika menghadiri perayaan Halloween berikutnya. Kostum ini dinilai dapat mengeluarkan aura yang menyeramkan.

Jika tertarik, Anda dapat membuatnya dari bahan poliester yang ringan. Lengkapi kostum Anda dengan tudung dan jubah khasnya.

3. Pengantin Wanita

Kostum Cosplay Halloween Day menyeramkan selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah baju pengantin. Meskipun terkesan indah, Anda tetap bisa memberikan kesan menyeramkan jika memodifikasinya.

Contohnya, gunakan baju pengantin yang berwarna hitam. Kostum ini dikenal memiliki aura gelap yang menakjubkan. Hal ini akan membuat tampilan Anda menjadi seram.

4. Badut

Meskipun badut adalah salah satu simbol yang lucu ketika perayaan ulang tahun, tetapi akan berbeda jika kostum badut digunakan dalam perayaan Halloween Day. Kostum badut ini dapat terlihat sangat menyeramkan.

Anda bisa memilih kostum badut yang memiliki senyum misterius. Dengan demikian, Anda akan membuat banyak orang ketakutan ketika melihatnya.

5. Joker Cosplay Costume Set

Joker Cosplay Costume Set merupakan salah satu produk yang sangat direkomendasikan ketika merayakan Halloween Day. Kostum ini bisa digunakan oleh wanita atau pria.

Biasanya, bahan poliester digunakan untuk membuat kostum tersebut. Sebab, bahan ini akan tetap nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama.

6. Prince The Beast

Set kostum cosplay Halloween seperti pakaian Prince dalam film Beauty and The Beast juga sangat cocok jika digunakan untuk merayakan Halloween Day. Anda juga dapat menggunakannya jika datang dengan pasangan.

7. Drakula

Siapa yang tidak kenal dengan Drakula? Makhluk yang suka mengisap darah manusia ini dikenal sangat menyeramkan, terlebih karena gigi taringnya yang panjang dan tajam.

Menggunakan kostum mirip Drakula adalah salah satu langkah yang tepat untuk memunculkan kesan mengerikan saat menghadiri pesta Halloween. Meskipun terlihat simpel, aura seramnya tetap mampu menakuti orang yang melihatnya.

Itulah tujuh rekomendasi kostum untuk menyambut Halloween. Nah, sudahkah Anda memilih mana yang paling seram untuk digunakan merayakan Halloween?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com