Advertorial

Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur e-SBN di BRImo untuk Investasi Membangun Negeri

Kompas.com - 29/10/2022, 14:57 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan inovasi dalam menghadirkan layanan canggih di era yang serba digital, terlebih dalam hal investasi. BRI senantiasa mendukung hal tersebut salah satunya lewat fitur ­e-Surat Berharga Nasional (e-SBN) di aplikasi BRImo.

Sebagai informasi, investasi telah menjadi pilihan utama, khususnya bagi generasi muda yang menyadari pentingnya menyiapkan masa depan yang nyaman.

Tren tersebut diikuti oleh munculnya beragam platform yang menyajikan kemudahan dalam berinvestasi. Salah satunya adalah melalui e-SBN yang merupakan fitur investasi di BRImo. Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin melakukan pembelian Surat Berharga Negara (SBN) yang dijamin pembayaran bunga, bagi hasil, serta pokoknya oleh pemerintah.

Dengan fitur e-SBN, pengguna BRImo yang telah memiliki single investor identification (SID) dan sub-rekening efek (SR) dapat melakukan pembelian Obligasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) dari mana saja tanpa perlu datang ke bank.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, fitur e-SBN di BRImo hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di era serbadigital.

“BRImo terus memperkaya fitur untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengakselerasi komitmen perusahaan guna memberikan kemudahan,” ungkap Handayani dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (29/10/2022).

Sebagai informasi, peran BRI sebagai salah satu pahlawan financial hingga Oktober 2022 mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan pembelian SBN yang dilayani oleh BRI mencapai Rp 9,54 triliun oleh lebih dari 14.000 investor. Jumlah investor ini mengalami peningkatan sebanyak 8,31 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Maka dari itu, lanjut Handayani, BRI akan terus meningkatkan layanannya kepada seluruh nasabah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Hadirnya fitur e-SBN juga salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelas Handayani.

Sejalan dengan hal tersebut, BRImo juga tercatat telah digunakan oleh lebih dari 21,25 juta user atau telah tumbuh sebanyak 73,39 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Adapun dari sisi pertumbuhan, jumlah transaksi BRImo mencapai sebanyak 1.226.000 atau tumbuh 120,75 persen yoy.

Selain peningkatan kinerja Wealth Management BRI dan BRImo, layanan e-SBN tersebut juga menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa investasi membangun negeri dengan membeli obligasi dapat dilakukan dari mana saja, sepanjang periode pemasaran SBN dari pemerintah masih aktif.

Untuk membeli produk e-SBN, nasabah cukup login di aplikasi BRImo, kemudian pilih menu “e-SBN” dan pilih produk SBN yang sedang aktif masa penawarannya. Setelah itu, nasabah cukup melakukan pembayaran dan investasi pun selesai.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com