Advertorial

Hadirkan Pengalaman Musik Berbeda, Festival Musik Projek-D Sukses Hibur Penonton di De Tjolomadoe

Kompas.com - 01/11/2022, 10:12 WIB

KOMPAS.com - Dyandra Promosindo menggelar festival musik bertajuk Projek-D di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, pada 29-30 Oktober 2022. Acara ini diisi oleh sejumlah musisi lokal dan nasional dari berbagai genre.

Acara tersebut digelar sebagai langkah awal untuk mempersembahkan festival musik yang dapat dinikmati seluruh kalangan. Setelah Solo, Dyandra Promosindo akan melanjutkan gelaran Projek-D ke beberapa kota lain.

Project Director Projek-D Rumpoko Adi mengatakan, Solo dipilih sebagai kota pertama pelaksanaan Projek-D karena memiliki berbagai macam kesenian serta seniman bertaraf nasional dan internasional.

“Guna mendukung potensi yang dimiliki Solo, Dyandra Promosindo menggelar Projek-D untuk terus mendukung seniman lokal dalam berkarya dan memberikan panggung bagi seniman lokal.” ungkap Rumpoko dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan sama, Project Manager Projek-D Ahmad Nihal mengatakan bahwa festival musik yang merupakan salah satu acara hiburan favorit masyarakat sempat terhenti akibat terdampak pandemi Covid-19.

Setelah situasi berangsur pulih, berbagai festival musik dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan secara offline kembali menjamur.

Nihal melanjutkan, melalui penyelenggaraan Projek-D Vol 1, pihaknya bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai partner untuk menghadirkan berbagai promo spesial dari Livin’ by Mandiri. Salah satunya, promo #LivinWithProjekD.

Ia berharap, kehadiran Projek-D Vol 1 tidak hanya memperkuat ekosistem ekonomi kreatif dalam kemasan festival, tetapi juga dapat memberikan efek positif pada bisnis pariwisata.

“Semoga penyelenggaraan Projek-D Vol 1 juga dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi di berbagai kota (tempat) diselenggarakannya Projek-D,” tutur Nihal.

Melalui program #LivinWithProjekD, Bank Mandiri memberikan berbagai promo menarik kepada penonton Projek-D. Sebut saja, cashback hingga 50 persen untuk transaksi dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), cashback Rp 50.000, bonus e-voucher untuk pembukaan rekening Mandiri Tabungan Now, serta merchandise menarik.

Konferensi pers Projek-D. DOK. Dyandra Promosindo Konferensi pers Projek-D.

Selain itu, Bank Mandiri juga memiliki promo menarik #LivinWithProjekD yang berlaku bagi nasabah baru Livin’ by Mandiri. Calon penonton berkesempatan untuk membeli tiket 2-days pass hanya sebesar Rp 240.000. 

Regional Chief Executive Officer (CEO) Region VII/Jawa 2 Bank Mandiri Hendra Wahyudi mengatakan, kolaborasi Bank Mandiri dengan Projek-D menjadi wujud komitmen perseroan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di dalam negeri. 

Selain itu, program #LivinWithProjekD juga menjadi momentum Bank Mandiri untuk meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air. Hal ini membuktikan bahwa Bank Mandiri memiliki peran sebagai urban lokomotif.

"Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mandiri memiliki aspirasi untuk menjadi urban lokomotif yang dapat menyediakan produk dan layanan sesuai kebutuhan kaum urban. Untuk mewujudkan hal itu, program #LivinWithProjekD diharapkan bisa menghadirkan kebutuhan transaksi masyarakat, khususnya generasi milenial," kata Hendra. 

Adapun sejumlah artis yang turut memeriahkan gelaran Projek-D, di antaranya Pamungkas, Vierratale, Ndarboy, Coldiac, The Changcuters, Soloensis, OKAAY, Kahitna, Fajar Merah, Reality Club, Ardhito Pramono, Feel Koplo, Bilal Indrajaya x Ade Paloh, Mawang, Ikkubaru, Black Horses, Soegi Bornean, Delika, The Sailors, KILMS, Teori, serta Good Morning Everyone.

Gelaran yang berlangsung selama dua hari itu menghadirkan dua panggung, yaitu Panggung Maduswara dan Panggung Wirama. Kedua panggung ini menciptakan ambience berbeda untuk menyuguhkan pengalaman unik kepada penonton

Selain festival musik, Projek-D juga menyediakan berbagai beberapa fasilitas dan layanan untuk kenyamanan pengunjung, seperti medic, merchandise booth, press room, serta ragam stan makanan dan minuman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Projek-D, Anda bisa mengunjungi akun instagram resmi @projek__d.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com