Advertorial

Kampanye #YOUnitedInPink dari YOU Beauty Edukasi Kesadaran Kanker Payudara bagi Perempuan Indonesia

Kompas.com - 01/11/2022, 11:27 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memperingati World Breast Cancer Awareness Month yang diadakan setiap Oktober, YOU Beauty mengadakan kampanye YOUnited in Pink selama Oktober 2022.

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai kanker sekaligus memberikan kontribusi nyata lewat program donasi yang dilakukan bersama organisasi nirlaba Lovepink Indonesia.

Sebagai brand kecantikan yang memiliki filosofi “Long-Lasting Beauty”, YOU Beauty berkomitmen mendukung dan menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih menerima dan mencintai diri sendiri dalam kondisi apa pun serta saling menguatkan dengan peduli terhadap isu-isu perempuan.

Public Relation and Marketing Communication Manager YOU Beauty Nurul Fajrini mengatakan, satu dari delapan perempuan berpotensi mengidap kanker payudara.

“Sebagai penyakit yang masih memiliki fatality rate cukup tinggi, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum perempuan, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Hal ini juga sejalan visi Lovepink Indonesia, yakni menekan kasus kanker payudara pada stadium lanjut,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Sebagai informasi, kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Pasien penyakit ini didominasi oleh perempuan.

Karena kesamaan visi tersebut, kata Nurul, YOU Beauty bekerja sama dengan Lovepink Indonesia untuk mengedukasi, mengadvokasi, dan berkontribusi terhadap permasalahan kanker payudara.

Adapun kontribusi tersebut diwujudkan lewat program Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis. Melalui program ini, YOU Beauty mendonasikan hasil penjualan produk di platform Lazada pada Oktober 2022.

Selain itu, YOU Beauty juga berkolaborasi dengan SANA Studio Yoga Space mengadakan sesi yoga bersama pada Sabtu (22/10/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, khususnya dalam mencegah kanker payudara.

Pada kegiatan itu, terdapat sesi sharing terkait kanker payudara, seperti faktor risiko, deteksi dini melalui pemeriksaan payudara sendiri (Sadari) dan pemeriksaan payudara kinis (Sadanis), pengobatan, serta pencegahan.

Tak sampai di situ, rangkaian kampanye YOUnited in Pink dilanjutkan dengan talk show dan beauty class yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam MRCCC, Jumat.

“Kami juga menyambut baik sinergi kerja sama untuk mengisi acara Octobreast yang dimotori oleh Rumah Sakit (RS) Siloam karena memiliki kesamaan concern terkait breast cancer awareness. Kampanye ini diadakan agar masyarakat semakin aware tentang kanker payudara,” kata Nurul.

Nurul mengatakan, pihaknya percaya dengan reputasi dan keseriusan RS Siloam dalam menangani perawatan kanker. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih mawas diri dan tidak ragu untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Semoga dengan adanya kampanye tersebut, kesadaran atas kanker payudara tidak hanya pada Oktober, tapi juga ke depannya,” ujar Nurul.

Ia juga berharap, melalui beragam kampanye yang diadakan YOU Beauty, baik yang bersinggungan langsung dengan perempuan maupun sosial, dapat memiliki pengaruh yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com