Advertorial

Jawab Kebutuhan Seluruh Keluarga, Huawei MatePad SE dengan Layar Resolusi 2K Resmi Diluncurkan Seharga Rp 2.799.000

Kompas.com - 02/11/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com – Huawei Device Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei MatePad SE dengan harga Rp 2.799.000. Produk tablet ini diperuntukkan khusus untuk mendukung kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Huawei MatePad SE dijual secara eksklusif mulai Rabu (9/11/2022) di Huawei Official Store di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID.

Pelanggan bisa menikmati cicilan ringan hingga 6 bulan dengan bunga 0 persen dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Selama masa promosi, pelanggan juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp 111.000, serta berbagai hadiah senilai Rp 700.000 yang mencakup Huawei Flip Cover, paket berlangganan VIP WeTV selama enam bulan, paket konten VIP BabyBus selama tiga bulan, dan paket 1 bulan belajar gratis dari aplikasi Zenius.

Melalui kerja sama dengan Zenius, Huawei memberikan pengalaman belajar menyeluruh untuk setiap pengguna MatePad SE. Sebab, pengguna dapat mengakses ratusan ribu video pembelajaran yang tersedia di platform tersebut.

Pengalaman belajar pun semakin maksimal dengan tampilan layar FullView, dua speaker stereo, dan performa tablet yang mumpuni.

Tak hanya itu, Huawei juga memberikan voucer early bird senilai Rp 50.000 yang hanya tersedia di platform e-commerce mulai Selasa (1/11/2022) hingga Selasa (8/11/2022).

Voucer tersebut bisa didapatkan di deskripsi produk yang tertera di platform e-commerce. Setelah diklaim, voucer ini bisa digunakan mulai Rabu (9/11/2022) hingga Sabtu (12/11/2022) di Huawei Official Store pada e-commerce tersebut.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Huawei MatePad SE dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya bahwa Huawei MatePad SE menjadi perangkat terjangkau yang dapat mendukung berbagai kebutuhan. Bahkan, (perangkat ini) lebih baik jika dibandingkan perangkat lain, seperti smartphone, laptop, dan televisi (TV),” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, Huawei MatePad SE hadir dengan fitur-fitur berkualitas tinggi dalam memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga, misalnya terkait privasi dan keamanan bagi anak-anak.

Podcaster Ario Pratomo dan Nucha Bachri yang dikenal lewat podcast bertajuk “Curhat Babu” di kanal Youtube ParentTalk mengatakan bahwa gadget tidak lagi hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

“Terlebih, saat ini, banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Anak-anak memiliki kebutuhan sendiri dalam penggunaan gadget. Oleh sebab itu, anak-anak perlu lebih memahami teknologi,” ujar Ario pada peluncuran Huawei MatePad SE, Selasa (2/11/2022).

Sebagai orangtua, kata Nucha, dirinya perlu memantau penggunaan gadget anak-anak. Menurutnya, Huawei MatePad SE dapat mengendalikan akses penggunaan gadget pada anak-anak berkat kehadiran fitur Kids Corner.

“Kami bisa mengontrol akses dan waktu penggunaan gadget. Fitur ini membantu kami menyeimbangkan kebutuhan pendidikan dan hiburan,” ucap Ario.

Selain itu, Huawei MatePad SE juga didesain dengan bahan ringan. Dengan berat sekitar 450 gram, tablet ini nyaman digenggam oleh setiap anggota keluarga.

Kemudian, tablet tersebut juga memiliki desain microcurved dengan sudut membulat sehingga aman dari risiko cedera.

Pengalaman hiburan dan kemampuan multitasking

Huawei MatePad SE didukung dengan layar Huawei FullView yang nyaman untuk mata dan beresolusi tinggi 2K. Resolusi ini mampu menghadirkan pengalaman visual dengan kualitas grafis yang lebih baik.

Tablet itu juga telah mengantongi sertifikasi ganda TÜV Rheinland Low Blue Light serta Flicker-free untuk kenyamanan dan keamanan mata pengguna.

Selain itu, Huawei MatePad SE juga dapat menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis dengan tingkat peredupan beragam dan lebih halus.

Tablet tersebut juga mengusung dua speaker stereo yang dipasang simetris di sisi kanan dan kiri. Speaker ini mampu menghasilkan bass yang menggelegar dan treble tajam sehingga menghadirkan pengalaman audio yang lebih stabil di berbagai skenario penggunaan.

Guna memberikan efek audio dengan tingkat staging yang lebih nyata dan area yang lebih lebar, konfigurasi itu mengadopsi teknologi suara Huawei Histen 8.0 yang dikembangkan laboratorium riset Huawei di seluruh dunia.

Sementara itu, kehadiran sistem operasi Snapdragon 680 dan HarmonyOS 3.0 membuat Huawei MatePad SE memiliki kinerja tinggi. Aktivitas multitasking juga menjadi lebih mudah.

Dengan fitur Multi-Window, pengguna dapat membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Sementara, fitur App Multiplier dapat memudahkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dan menyelesaikan berbagai hal dari satu aplikasi secara mudah.

Sebagai contoh, pengguna dapat membuka aplikasi e-commerce di dua jendela berbeda untuk membandingkan harga produk.

Akses aplikasi mudah dengan AppGallery dan bebas drama koneksi internet

Huawei MatePad SE tidak lepas dari dukungan AppGallery yang menyediakan beragam aplikasi penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

Untuk kebutuhan bekerja serta belajar, misalnya, pengguna bisa mengunduh aplikasi WPS, Zoom, dan Microsoft Office melalui AppGallery.

Sementara untuk menonton konten hiburan favorit, pengguna dapat mengunduh Netflix, Disney+ Hotstar, WeTV, dan Vidio.

Seluruh aplikasi, baik yang diunduh secara langsung dari AppGallery maupun melalui pihak ketiga, dapat langsung diperbarui. Dok. Huawei Seluruh aplikasi, baik yang diunduh secara langsung dari AppGallery maupun melalui pihak ketiga, dapat langsung diperbarui.

Khusus aplikasi-aplikasi Google, seperti Google Drive serta Youtube, pengguna dapat mengunduh dan menggunakannya melalui aplikasi pihak ketiga, seperti G-Space dan Quick Apps.

Sejumlah aplikasi media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, dan TikTok, juga bisa diunduh di AppGallery tanpa hambatan. 

Selain itu, pengguna juga dapat memindahkan data ke perangkat Huawei baru menggunakan Phone Clone dan mendapatkan bantuan secara langsung melalui AppGallery.

Bantuan tersebut juga bisa didapat pengguna dengan menghubungi Huawei Service Hotline di nomor 007-8030-8520-888. Layanan telepon ini tersedia setiap Senin sampai Jumat, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Untuk urusan konektivitas, Huawei MatePad SE dapat semakin bekerja maksimal saat dipadukan dengan modem Orbit Star H1 dari Telkomsel dengan dukungan teknologi Huawei 4G CPE. Modem ini mampu memancarkan sinyal WiFi secara kuat dan luas, bahkan kepada 32 pengguna sekaligus.

Huawei MatePad SE dapat semakin bekerja maksimal saat dipadukan dengan modem Orbit Star H1 dari Telkomsel. Dok. Huawei Huawei MatePad SE dapat semakin bekerja maksimal saat dipadukan dengan modem Orbit Star H1 dari Telkomsel.

Modem tersebut juga mampu memberikan koneksi internet di mana pun. Dalam paket pembelian Huawei dan modem Orbit Star H1 Telkomsel, pengguna bisa menikmati kuota internet sebesar 25 gigabita (GB) per bulan selama 6 bulan.

Nikmati promo menarik untuk perangkat Huawei

Pada peluncuran Huawei MatePad SE, Huawei menghadirkan berbagai promo menarik bertajuk “Huawei Super Brand Day” secara eksklusif di Tokopedia dan Blibli mulai Selasa (1/11/2022) hingga Jumat (4/11/ 2022).

Salah satunya, pelanggan dapat menikmati diskon hingga 50 persen, hadiah gratis senilai Rp 3 juta, dan voucer hingga Rp 500.000 untuk pembelian berbagai perangkat terbaru Huawei.

Pelanggan dapat menikmati diskon hingga 50 persen pada promo Huawei Super Brand Day. 

Dok. Huawei Pelanggan dapat menikmati diskon hingga 50 persen pada promo Huawei Super Brand Day.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan harga spesial, yakni Rp 509.000, untuk pembelian Huawei Band 7. Smartwatch ini merupakan salah satu produk wearable Huawei dengan kemampuan pemantauan saturasi oksigen (SpO2) secara real-time.

Kemudian, Huawei juga memberikan penawaran menarik lain untuk pembelian rangkaian produk MateBook dan MatePad selama periode promo berlangsung.

Konsumen juga berkesempatan mendapat potongan harga sebesar 5 persen untuk pembelian berbagai perangkat wearable dan audio Huawei.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com