Advertorial

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pertashop di Kecamatan Paliyan Beri Produk UKM untuk Setiap Pembelian BBM

Kompas.com - 04/11/2022, 12:56 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap 28 Oktober, Pertamina menghadirkan promo Sumpah Pemuda untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan melalui Pertashop.

Untuk diketahui, Pertashop merupakan mitra binaan Pertamina yang menjadi bagian dalam Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PPUMK).

Pejabat Sementara (Pjs) Area Manager Communication, Relations, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Faradita Dwilifia Maizar mengatakan, promo Sumpah Pemuda berlaku selama 14 hari di Pertashop 4P 55811, Grogol, Kecamatan Payan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Promo tersebut berlangsung dari Sabtu (22/10/2022) hingga Jumat (4/11/2022). Pada kegiatan ini, konsumen yang membeli BBM di Pertashop kami berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa suvenir,” ujar Faradita dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Selain itu, lanjut Faradita, konsumen yang membeli BBM produk Pertamax dengan nilai minimal Rp 100.000 untuk mobil dan Rp 30.000 untuk motor juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa produk dari usaha mikro kecil (UMK) binaan Pertamina.

“Hadiah menarik tersebut berupa pouch dari usaha Illoed Rajut yang merupakan mitra binaan kami dari Bantul,” tutur Faradita.

Faradita menambahkan, Pertamina terus berupaya mendorong mitra binaan agar mereka dapat naik kelas sesuai dengan skema bisnis Pertashop.

Konsumen akan mendapatkan hadiah menarik untuk setiap pembelian BBM di Pertashop. 

Dok. Pertamina Konsumen akan mendapatkan hadiah menarik untuk setiap pembelian BBM di Pertashop.

Dengan begitu, usaha para mitra binaan tersebut dapat maju dan semakin berkembang sejak bergabung dengan program Pertashop Empowerment Small Medium Enterprise (SME).

Lebih lanjut Faradita mengatakan, promo Sumpah Pemuda merupakan salah satu bentuk pembinaan dan dukungan Pertamina kepada pelaku usaha binaan.

“Kehadiran Pertashop turut membantu masyarakat untuk mempermudah akses dalam mendapatkan BBM berkualitas dan ramah lingkungan, terutama jenis Pertamax. Masyarakat Kecamatan Payan tak lagi perlu ke kota dan terhambat oleh jarak tempuh. Keberadaan Pertashop bisa menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya,” jelas Faradita.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com