Advertorial

Casio Rilis GA-B001 dan GA-B001G, Seri Terbaru G-Shock dengan Konstruksi Bezel dan Tali Jam Terintegrasi

Kompas.com - 04/11/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com — Casio Indonesia bersama PT Gilang Agung Persada meluncurkan dua seri terbaru dari lini seri jam tangan tahan guncangan milik Casio, G-Shock. Dua seri ini adalah GA-B001 dan GA-B001G.

Adapun seri baru tersebut menghadirkan empat model jam tangan dengan struktur eksterior apik dengan menggabungkan konstruksi bezel pada jam yang terintegrasi dengan tali jam.

Untuk diketahui, GA-B001 dan GA-B001G merupakan seri jam tangan G-Shock pertama yang menampilkan struktur inovatif tersebut.

Jam tangan tersebut terdiri dari dua komponen terpisah yang terhubung pada posisi angka jam sembilan dan tiga. Konstruksi yang dibentuk akan mengikuti garis pergelangan tangan. Ruang antara pergelangan tangan dan jam pun lebih minim sehingga terasa lebih pas saat dipakai.

Desain GA-B001 dan GA-B001G dibuat bak pintu ke gerbang dunia virtual. Aksen dial geometris dan tanda indeks yang bulat membuat jam tangan ini terkesan modern dan tak lekang oleh waktu.

Model jam tangan terbaru GA-B001 dan GA-B001G dari lini seri G-shock keluaran Casio. 

Dok. Casio Model jam tangan terbaru GA-B001 dan GA-B001G dari lini seri G-shock keluaran Casio.

Sama seperti lini seri G-Shock lain, seri GA-B001 dan GA-B001G tahan terhadap tekanan air hingga kedalaman 200 meter. Jam tangan ini juga tahan terhadap gravitasi, temperatur beku, dan medan magnet.

Jam tangan tersebut memiliki panjang 42,5 milimeter (mm), lebar 46,0 mm, dan ketebalan 13,8 mm dengan massa 51 gram. Baterai jam pun dapat awet hingga dua tahun.

Model GA-B001 tersedia dalam dua warna, yakni warna hitam khas merek G-Shock, dan warna merah bercorak yang tidak ada sebelumnya. Adapun model GA-B001G didesain berwarna gradasi hitam-merah dan hitam-biru dengan penggunaan bahan tembus cahaya pada bagian bezel dan tali jam.

Konstruksi jam tangan G-Shock seri GA-B001 dan GA-B001G. 

Dok. Casio Konstruksi jam tangan G-Shock seri GA-B001 dan GA-B001G.

Selain desain dan konstruksi yang unggul, seri jam tangan tersebut juga dilengkapi dengan fitur Mobile Link yang bisa disambungkan ke smartphone melalui jaringan Bluetooth. Jangkauan sinyal yang bisa dicapai oleh jam tangan adalah sekitar 2 meter.

Pengguna juga dapat menghubungkan jam tersebut dengan aplikasi Casio Watches pada smartphone. Saat terhubung, jam tangan dapat secara otomatis menyesuaikan waktu sesuai dengan yang tertera pada smartphone. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi informasi, mengetahui waktu dan lokasi secara real-time, dan melakukan pencarian telepon.

Selain itu, jam tangan juga memiliki sejumlah fitur, seperti pergeseran tangan, pertukaran tampilan tanggal, bulan, dan hari, serta kalender. Terdapat pula tombol operasi nada dan tampilan lampu light emitting diodes (LED) ganda dengan pijaran cahaya 1,5 detik atau 3 detik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com