Advertorial

Terbuka untuk Umum, MMA Impact Indonesia 2022 Hadirkan Bahasan Menarik Seputar Industri Periklanan Terkini

Kompas.com - 04/11/2022, 13:50 WIB

KOMPAS.com - Asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan MMA Global Indonesia membuka pendaftaran untuk menghadiri ajang MMA Impact Indonesia 2022.

Untuk diketahui, acara tersebut merupakan ajang tahunan yang membahas seputar industri pemasaran dan periklanan.

Pada tahun ini, MMA Impact Indonesia dirancang untuk membantu sejumlah pemangku jabatan dalam industri tersebut, mulai dari tingkatan pemimpin, eksekutif level C, managing director, hingga kepala departemen.

Adapun pemangku jabatan tersebut akan dipertemukan dengan para pelaku industri dari berbagai bidang, seperti brand, agensi, media, publishere-commerce, dan perusahaan telekomunikasi untuk berbagi wawasan terkait ide mutakhir, inovasi teknologi, serta kemajuan kreatif.

Country Head and Board of Direktur MMA Global Indonesia Shanti Tolani mengatakan, penerapan pemasaran modern terintegrasi yang berfokus pada konsumen akan menjadi pusat perhatian pada MMA Global Indonesia 2022.

Fokus tersebut diharapkan dapat membuka banyak peluang bagi para pemimpin pemasaran dan periklanan.

Selain itu, para delegasi yang hadir pada forum tersebut juga akan mempelajari secara mendalam strategi dan alat untuk meningkatkan pengalaman interaktif user. Dengan begitu, pelaku pada industri periklanan dapat mengatasi masalah terkait data dan privasi yang kerap muncul.

“Ada juga sesi eksplorasi komprehensif tentang penerapan pemasaran yang dipersonalisasi untuk mencapai seamless customer journey serta penggunaan tools, seperti attribution dan measurement,” ujar Shanti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Shanti menambahkan, MMA Impact Indonesia 2022 juga memiliki spektrum topik yang mencakup integrasi teknologi terbaru ke dalam strategi pemasaran untuk tahun mendatang.

Adapun tema diskusi tersebut akan dibahas lewat kacamata pengambil keputusan yang ada dalam industri dinamis dengan inovasi yang disruptif.

Tak hanya itu, salah satu kegiatan terpenting dari MMA Impact Indonesia 2022 adalah peluncuran laporan The Modern Marketing Reckoner Report. Laporan ini membahas secara mendalam tentang tren utama yang mungkin dapat membentuk lanskap pemasaran dan periklanan di tahun mendatang.

Isi pada laporan tersebut, lanjut Shanti, telah didukung dengan data yang solid dan menawarkan perspektif tentang cara teknologi terbaru yang dapat mendukung tujuan pemasaran strategis organisasi.

Adapun beberapa topik yang tercakup dalam laporan tersebut meliputi CTV, Superapps, dan Ad-Supported Video Streaming.

“MMA Global Indonesia tetap teguh mendukung para pemangku kepentingan untuk mencapai pertumbuhan bisnis di tengah perkembangan yang begitu pesat. Inisiatif kami dirancang untuk membekali delegasi lewat pengetahuan untuk mengatasi tantangan yang datang di era teknologi,” jelas Shanti.

Selain fokus pada pembahasan tren terbaru, MMA Impact Indonesia 2022 juga akan memberikan blueprint terkait pemanfaatan tren tersebut. Dengan demikian, pelaku industri dapat mempertahankan kreativitas dan personalisasinya yang merupakan landasan penting dari strategi kampanye.

“Kami juga akan mengeluarkan MMA and WARC Report. Kedua laporan ini punya analisis mendalam, berwawasan, dan tajam. Utamanya, tentang temuan-temuan utama yang harus dipertimbangkan oleh para profesional saat merencanakan kampanye,” katanya.

Sebagai informasi, MMA Impact Indonesia 2022 diselenggarakan oleh MMA Global Indonesia bersama Google, Affinity, Gojek, Tokopedia, GrabAds, InMobi, Digital Turbine, Yield Marketing Technology, DoubleVerify, Remerge, dan Magnite.

Ajang tersebut terbuka untuk umum dan akan diadakan di Ritz Carlton, Jakarta, pada Jumat (11/11/2022), mulai pukul 09.00 hingga 17.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Bagi yang ingin hadir pada MMA Impact Indonesia 2022, silakan lakukan pendaftaran di sini. Pendaftaran tersebut akan dibuka hingga Senin (7/11/2022).

Untuk mengakses informasi terkait topik dan pembicara, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com