Advertorial

Gramedia Adakan Lomba Eksperimen Sains untuk Anak pada Science Day 2022

Kompas.com - 07/11/2022, 15:43 WIB

 

KOMPAS.com - Gramedia bersama Bank Central Asia (BCA) baru saja mengadakan kegiatan Gramedia Science Day 2022 dengan tema “Gaya dan Udara” di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Kegiatan yang ditujukan untuk siswa kelas 4 hingga 6 sekolah dasar (SD) tersebut diadakan secara hibrida, yakni online pada Jumat (16/9/2022) hingga Kamis (3/11/2022) serta offline pada Sabtu (5/11/2022).

Adapun acara tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan tiga aspek penting pada anak, yakni kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kesehatan fisik melalui peningkatan kemampuan literasi.

Pada kegiatan tersebut, peserta diajak untuk belajar dan bermain melalui eksperimen sains.

Selain belajar dan bermain, para peserta Gramedia Science Day 2022 juga berkesempatan untuk mengikuti lomba dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, plakat, sertifikat, serta produk spesial.

Marketing dan Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign Heri Darmawan mengatakan, kehadiran lomba eksperimen sains di Gramedia Science Day 2022 diharapkan dapat menjadi salah satu stimulan yang baik untuk meningkatkan kemampuan motorik, sensorik, intelektual, bahasa, sosial, dan emosi pada anak

Sebagai informasi, Sebelum mengikuti lomba online, peserta diwajibkan untuk membeli buku sains terbitan Gramedia di gerai Gramedia secara langsung.

Peserta juga bisa melakukan pembelian melalui layanan pesan antar Gramedia atau Gramedia.com dengan minimal pembelian Rp 100.000.

Untuk lomba offline, pendaftaran peserta dilakukan melalui customer service officer (CSO) atau kasir di gerai Gramedia terdekat dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 220.000.

Saat melakukan pendaftaran offline, peserta diminta untuk mengisi data diri dan melampirkan bukti pembayaran di form registrasi.

Ketentuan dan mekanisme pelaksanaan lomba online dan offline berbeda. Pada perlombaan online, para peserta diminta untuk melakukan eksperimen sains dengan tema “Gaya dan Udara” sesuai dengan buku yang telah dibeli. Eksperimen ini harus didokumentasikan dalam bentuk video.

Adapun video dokumentasi tersebut harus memiliki durasi sekitar 3-5 menit, berformat format lanskap 16:9 dengan kualitas 1.920x1.080 piksel.

Kemudian, peserta diminta untuk mengunggah video buatannya tersebut ke Instagram TV melalui akun Instagram masing-masing.

Saat video diunggah, peserta juga diwajibkan untuk menambahkan informasi pribadi pada caption, seperti nama, umur, kelas, asal sekolah, judul presentasi, tagar #GramediaScienceDay2022 #KreasiTanpaBatas, dan me-mention akun Instagram @gramedia dan @gramediapromo.

Pada lomba offline, peserta wajib mengikuti lomba secara berkelompok, yakni dua orang dalam satu tim. Setelah melakukan pendaftaran, tiap tim diberikan nomor peserta yang dikirim melalui e-mail atau Whatsapp pada Rabu (2/11/2022).

Kemudian, nomor tersebut wajib ditukarkan pada saat registrasi ulang pada Sabtu (5/11/2022). Khusus peserta offline, siswa akan mendapatkan voucer diskon buku penerbit Gramedia sebesar 15 persen melalui MyValue.

Selain itu, sebagai partner Gramedia di Gramedia Science Day 2022, BCA juga ikut menghadirkan dua promo spesial.

Promo tersebut adalah potongan Rp 15.000 khusus untuk pendaftaran lomba offline Gramedia Science Day 2022 dan diskon spesial 20 persen untuk setiap buku sains terbitan Gramedia.

Semua promo tersebut dapat pelanggan nikmati di toko Gramedia seluruh Indonesia dan Gramedia.com selama periode lomba berlangsung.

Tidak hanya BCA, platform pembelajaran online KiQs juga mendukung acara tersebut dengan memberikan kisi-kisi lomba yang didapatkan pada situs KiQs.co.

Untuk mendapatkan kisi-kisi tersebut, peserta harus melakukan registrasi pada situs KiQs dan memilih event Gramedia Science Day 2022 dengan kode voucer GSD2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com