Advertorial

Atasi Flek Hitam, Berikut 3 Bahan Pencerah Wajah Andalan

Kompas.com - 11/11/2022, 15:27 WIB

KOMPAS.com - Sebagai bagian terluar dari tubuh, kulit wajah merupakan area paling terlihat ketika tanda penuaan mulai muncul. Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan kusam, akan semakin terlihat jelas.

Akan tetapi, masalah pada kulit wajah tidak hanya disebabkan karena faktor usia. Seperti diketahui, paparan sinar matahari secara berlebihan juga dapat merusak kulit. Sebab, sinar matahari dapat menembus hingga lapisan kulit dalam atau dermis.

Akibat paparan sinar matahari, produksi pigmen melanin pada kulit wajah meningkat dan menimbulkan penggelapan pada bagian tertentu. Kondisi ini menyebabkan warna kulit tidak merata atau hiperpigmentasi sehingga muncul flek hitam (dark spot).

Meski tidak berbahaya, kehadiran flek hitam kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri. Menghilangkan flek hitam pun bukan perkara mudah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, penggunaan produk perawatan wajah atau skin care yang teruji klinis masih menjadi salah satu langkah yang tepat. Selain sebagai upaya perawatan, penggunaan skincare dengan kandungan yang telah teruji klinis juga dapat memperbaiki berbagai masalah kulit wajah.

Berikut adalah 3 bahan pada skincare yang telah teruji mampu memberikan perawatan pada kulit wajah.

  1. Vitamin C

Dalam dunia skincare, vitamin C sering digunakan karena teruji dapat mencerahkan dan menghambat pembentukan melanin (melanogenesis) pada kulit. Zat ini juga memiliki sifat antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Tak hanya itu, vitamin C juga disebut dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, yaitu protein yang dibutuhkan untuk mencegah keriput dan memperlambat penuaan, serta mempercepat penyembuhan luka. Dengan kata lain, vitamin C tak hanya mampu menjaga kecerahan, tapi juga keremajaan kulit.

Ilustrasi serum.Dok. Freepik Ilustrasi serum.

  1. Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu bahan pencerah wajah yang cukup banyak digunakan pada produk skincare. Pasalnya, zat turunan vitamin B yang memiliki sifat mudah larut dalam air ini mempunyai banyak fungsi. Sebut saja, membantu mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan menghambat transfer melamin, serta memperbaiki atau menghilangkan kulit kusam dan warna kulit menguning.

  1. SymWhite 377

Efek mencerahkan dari SymWhite 377 juga terbukti lebih ampuh ketimbang kandungan serupa lain. Bahkan, SymWhite 377 mampu menghambat aktivitas enzim tirosinase dan mengurangi produksi melanin kulit. Selain itu, bahan aktif yang terdiri dari molekul kristal putih ini juga dapat memberikan efek whitening serta mencerahkan bintik hitam pada wajah.

Itulah 3 bahan andalan yang sering digunakan dalam produk skincare. Ketiganya terbukti ampuh merawat dan mencerahkan, juga mengatasi flek hitam pada wajah. Anda bisa menemukan ketiga bahan itu dalam satu produk skincare, yaitu pada YOU Radiance Up! Symwhite 377 Serum.

YOU Radiance Up! Symwhite 377 Serum.Dok. Freepik YOU Radiance Up! Symwhite 377 Serum.

Produk skincare dari YOU Beauty ini dipercaya dapat menyamarkan flek hitam membandel jika digunakan secara rutin. Serum ini juga mengandung brightening agent yang dapat memberikan efek cerah pada kulit wajah.

Selain itu, YOU Radiance Up! Symwhite 377 Serum juga diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan flek hitam, dan membuat kulit wajah tampak lebih sehat dalam 14 hari.

YOU Radiance Up!Symwhite 377 Serum juga dilengkapi dengan kandungan 5 persen niacinamide yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan mengecilkan pori-pori.

Adapun kandungan vitamin C pada serum berfungsi sebagai perlindungan kulit wajah dari radikal bebas dan mendorong produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.

Serum tersebut juga diperkaya dengan kandungan korean camellia yang kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas. Ada juga kandungan akar manis atau licorice yang dapat menghambat produksi enzim tirosinase dan karnosina yang membantu memproduksi kolagen serat elastin untuk mencegah penuaan dini.

YOU Radiance Up! Symwhite 377 Serum diformulasikan secara water-based dan oil-based yang seimbang sehingga cocok digunakan untuk semua tipe kulit. Selain itu, serum juga tidak menggunakan alkohol dan paraben. Jadi, produk ini cocok untuk kulit wajah yang sensitif.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan rangkaian YOU Radiance Up! Series dari YOU Beauty lain. Misalnya, menggunakan Radiance Up! Pure CICA Essence dan Radiance Up! Deep Moisturizing Cream setelah menggunakan You Radiance Up! SymWhite 377. Gunakan secara merata pada wajah dan leher setiap pagi serta malam secara teratur.

Buktikan sendiri efektivitas YOU Radiance Up! SymWhite 377 dalam mengatasi flek hitam dan memperbaiki tekstur kulit dalam 14 hari. Dapatkan YOU Radiance Up! SymWhite 377 Serum dengan harga Rp 125.100 di You Beauty Official Store di marketplace dan offline store yang sudah bekerja sama dengan YOU Beauty.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com