Advertorial

JNE Raih Dua Penghargaan di Ajang Bisnis Indonesia Logistics Awards 2022

Kompas.com - 11/11/2022, 16:50 WIB

KOMPAS.com – Sebagai perusahaan ekspedisi dan logistik nasional, JNE berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian bangsa. Hal ini diwujudkan JNE melalui berbagai langkah bisnis yang dapat menciptakan peluang bagi masyarakat.

Di tengah kondisi resesi global, JNE mampu mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya. Ini dapat terwujud berkat upaya kerja keras dari seluruh lini perusahaan serta komitmen untuk selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Pengembangan bisnis juga terus dilakukan JNE dengan meningkatkan kinerja berbagai sektor penting. Tujuannya, agar perusahaan dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik sehingga dapat selalu bermanfaat, baik bagi seluruh pelanggan maupun para mitra. 

Keseriusan itu pun berbuah manis. Menjelang usia ke-32 tahun, JNE mendapat penghargaan dari Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) 2022 pada dua kategori sekaligus, yaitu Courier of The Year dan CEO of The Year yang diberikan kepada Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto.

“Saya mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk BILA 2022. Penganugerahan skala nasional kepada para industriawan logistik dan rantai pasok ini menjadi bukti bahwa kami telah berhasil memajukan dunia logistik di Indonesia,” kata Feriadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

JNE menerima dua penghargaan, yaitu Courier of The Year dan CEO of The Year. Dok. JNE JNE menerima dua penghargaan, yaitu Courier of The Year dan CEO of The Year.

Feriadi juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama membawa manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan, baik pelanggan maupun para mitra. Hal ini pun selaras dengan tagline perusahaan, yakni “Connecting Happiness”.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut layak diberikan di bulan istimewa bagi seluruh karyawan karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) JNE yang mengangkat tema "Bangkit Bersama".

“Tema ini kami jalankan untuk mengemban amanah, mengantarkan paket ke seluruh pelanggan, menghadapi tantangan global, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional agar bangsa ini bisa bangkit dan berjaya dengan majunya logistik,” ungkap Feriadi. 

Sebagai informasi, BILA 2022 merupakan acara penghargaan yang diadakan oleh salah satu penerbit harian ekonomi di Indonesia, Bisnis Indonesia Group. 

Penganugerahan tersebut didedikasikan bagi perusahaan penyedia jasa logistik, operator infrastruktur logistik, dan institusi pendukung logistik, dan rantai pasok selama pandemi Covid-19. 

Perusahaan yang menerima penghargaan tersebut dianggap mampu mengatasi tekanan melalui sejumlah strategi dan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi mutakhir.

Adapun beberapa perangkat teknologi yang dimanfaatkan perusahaan antara lain berbasis big data analytics, artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), blockchain, cloud logistics, serta robotics dan automation. Kehadiran teknologi dan inovasi ini dinilai mampu menopang langsung ekosistem usaha kecil menengah (UKM) demi kebangkitan ekonomi Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com