Advertorial

Ingin Wajah Flawless seperti Tanpa Makeup? Simak Dulu 4 Tip Berikut

Kompas.com - 14/11/2022, 12:36 WIB

KOMPAs.com – Selain menghias wajah sesuai keinginan, makeup juga bisa membuat wajah terlihat lebih ceria, segar (fresh), dan flawless setiap saat.

Bereksperimen dengan makeup pun menghadirkan kesenangan tersendiri bagi sebagian wanita. Adapun eksperimen gaya makeup yang kini tengah digemari kaum hawa adalah makeup bold ala Euphoria dan tampilan seperti tanpa makeup atau no-makeup makeup look.

Tampilan no-makeup makeup look sendiri dihasilkan dengan menyeimbangkan kilau wajah alami dan pulasan makeup.

Tidak seperti namanya, no-makeup makeup sebetulnya membutuhkan beberapa tahap pengaplikasian makeup.

Pertama, kamu perlu membersihkan wajah secara maksimal sebelum menggunakan makeup. Pembersihan muka merupakan tahapan penting. Sebab, jika tidak dalam kondisi bersih, makeup dapat menyumbat pori-pori wajah.

Kedua, gunakan foundation. Sebagai lapisan awal untuk menghasilkan makeup sempurna, foundation dengan shade sesuai warna kulit berperan penting dalam meratakan warna kulit. Selan itu, pastikan pula untuk menggunakan foundation yang mengandung sun protection factor (SPF) guna melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari.

Ketiga, aplikasikan concealer. Ketimbang foundation, concealer dinilai sebagai makeup yang paling cocok untuk menghasilkan no-makeup makeup look yang flawless. Pastikan untuk memilih concealer dengan shade yang sesuai warna kulit kamu.

Keempat, gunakan loose powder. Setelah base makeup teraplikasi dengan baik, kunci riasan kamu dengan loose powder. Sapukan loose powder menggunakan brush ke seluruh wajah, mulai dari area bawah mata, pipi, hingga dagu.

Itulah keempat rangkaian makeup yang bisa kamu aplikasikan untuk menghasilkan tampilan flawless dengan no-makeup makeup look.

Agar mendapatkan hasil maksimal, gunakan pula produk complexion dengan kandungan (ingredients) yang baik bagi kulit.

Untuk foundation, misalnya, kamu bisa memilih NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dari YOU Beauty.

Sebagai informasi, alas bedak cair itu merupakan produk complexion dasar yang dibuat dengan teknologi Innovative Litestay™ dan Immortelle C-lock Essence.

Dengan teknologi tersebut, NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dapat memberikan hasil full-coverage dengan efek ringan yang tahan sepanjang hari.

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dari YOU Beauty.DOk. YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dari YOU Beauty.

Kemudian, teknologi itu juga dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit yang dapat meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulit.

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation juga mengandung antioksidan yang terkandung pada ekstrak bunga immortelle. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

Selain itu, ada pula Centella asiatica yang dapat membantu menenangkan peradangan dan meningkatkan hidrasi kulit.

Untuk diketahui, Noutriwear+ Flawless Cushion Foundation juga mengandung SPF 40 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Selain Noutriwear+ Flawless Cushion Foundation, YOU juga merilis NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder. Bedak tabur ultrahalus dan ringan ini dapat memberikan hasil riasan sempurna sekaligus mengunci tampilan tanpa terasa berat atau penuh.

Tak hanya sebagai set makeup, NoutriWear+ Airy Fit Loose juga dapat menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering dan menjaga wajah agar bebas kilap selama 24 jam. Keunggulan ini tak lepas dari kandungan soft light diffusing powder yang dimiliki loose powder tersebut.

Kemudian, Noutriwear+ Airy Fit Loose Powder juga mampu membaurkan cahaya untuk menyamarkan garis halus, kemerahan, dan flaw lain dengan efek blur.

NoutriWear+ Airy Fit Loose dari YOU Beauty.Dok. YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose dari YOU Beauty.

Loose powder itu pun mampu merawat wajah berkat formula collagen-lock yang dihasilkan ekstrak bunga immortelle.

Seperti halnya Noutriwear+ Flawless Cushion Foundation, Noutriwear+ Airy Fit Loose Powder juga mengandung Centella asiatica yang dapat meningkatkan hidrasi dan menenangkan kulit. Lebih dari itu, kedua produk tersebut juga bebas paraben, alkohol, dan minyak mineral.

Selain kedua produk itu, Noutriwear+ YOU juga menghadirkan produk lain, seperti Velvet Liquid Foundation, Complete Cover Concealer, Silky Pressed Foundation, dan Makeup Stay Lock Mist. Seluruh produk tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi Litestay™ dan Immortelle C-lock Essence.

Sebagai informasi, seluruh rangkaian Noutriwear+ bisa didapatkan di berbagai toko resmi YOU Beauty terdekat atau platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop.

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar produk YOU Beauty, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @youbeauty_idn dan TikTok @youbeauty_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com