Advertorial

BNI Indonesian Masters Presented by TNE Resmi Diluncurkan sebagai Turnamen Golf Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 14/11/2022, 17:01 WIB

KOMPAS.com - Turnamen golf internasional, Indonesian Masters, mengumumkan dukungan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau BNI dan PT Tunas Niaga Energi atau TNE pada Jumat (11/11/2022).

Adapun BNI menjadi sponsor utama dalam pergelaran golf terbesar di Tanah Air tersebut dan TNE menjadi presenting sponsor.

Untuk diketahui, TNE belakangan ini mulai aktif terlibat dalam pengembangan golf nasional. Sebelumnya, perusahaan di bidang energy logistic provider ini menjadi sponsor utama dalam turnamen golf profesional Asian Development Tour–sirkuit golf sekunder di bawah naungan Asian Tour pada Juni 2022.

Pendiri Indonesian Masters sekaligus Ketua Asian Tour Jimmy Masrin berterima kasih kepada BNI dan TNE yang bersedia menjadi sponsor utama dan presenting sponsor dalam turnamen Indonesian Masters 2022.

“Kombinasi antara BNI dengan reputasinya dalam komunitas golf nasional dan TNE yang kini mulai berperan aktif dalam pengembangan golf nasional menjadi salah satu upaya mencapai tujuan Indonesian Masters sebagai turnamen yang menawarkan hiburan berkualitas tinggi, baik di dalam maupun di luar lapangan golf,” ujar Jimmy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/11/2022).

Sebagai informasi, keterlibatan dua perusahaan itu sebagai sponsor membuat penamaan gelaran Indonesian Masters edisi ke-10 ini menjadi “BNI Indonesian Masters Presented by TNE”.

BNI Indonesian Masters Presented by TNE, lanjut Jimmy, akan berlangsung mulai Kamis (1/12/2022) hingga Minggu (4/12/2022) di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur. Turnamen ini akan terasa lebih prestisius karena nilai hadiah bagi pemenang meningkat dua kali lipat, yakni 1,5 juta dollar AS dari sebelumnya 750.000 dollar AS.

"Penambahan nilai hadiah tidak terlepas dari rangkaian seri turnamen yang sudah terselenggara," imbuhnya.

Sementara itu, Human Capital and Compliance BNI Mucharom mengaku bangga bisa berkontribusi penuh pada turnamen internasional tersebut. Sebab, pihaknya menilai, selama sembilan tahun berturut-turut diselenggarakan, Indonesian Masters mampu menciptakan branding yang cukup baik di dunia golf nasional.

“Harapan kami, BNI Indonesian Masters Presented by TNE dapat menjadi turnamen kebanggaan Indonesia yang paling sukses pada Desember mendatang,” kata Mucharom.

Mucharom melanjutkan, peningkatan nilai hadiah di BNI Indonesian Masters Presented by TNE menandakan bahwa ajang itu merupakan salah satu ajang terpenting dalam rangkaian Asian Tour 2022.

“(Hal) itu tentu menjadi fakta yang sangat menarik bahwa BNI Indonesian Masters Presented by TNE memberikan kontribusi istimewa bagi pengembangan golf di Asia, khususnya Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Chairman TNE Jubilant Harmidy mengatakan bahwa TNE melihat Indonesian Masters telah menjadi bagian dari sejarah golf nasional. Oleh karena itu, keikutsertaan TNE tidak terlepas dari keinginan untuk bisa aktif dalam pengembangan golf nasional.

“Indonesian Masters merupakan media yang tepat bagi para pegolf nasional untuk berkompetisi ketat dengan para pegolf internasional. Tentunya, (momentum ini) akan menjadi sejarah tersendiri ketika para pemain kita bisa mengukir prestasi bagus di Indonesian Masters,” ujar Jubilant.

Untuk diketahui, BNI Indonesian Masters Presented by TNE 2022 akan dihadiri oleh juara Indonesian Masters tahun-tahun sebelumnya. Sebut saja, mantan pegolf nomor satu dunia yang menjadi juara Indonesian Masters 2011, 2012, dan 2015, Lee Westwood; juara Indonesian Masters 2013 Bernd Wiesberger; juara Indonesian Masters 2014 Anirban Lahiri; juara Indonesian Masters 2016 dan 2018, Poom Saksansin; serta juara Indonesian Masters 2019 Jazz Janewattananond.

Kemudian, juara Major US Open 2010 Graeme McDowell dan pegolf LIV Golf Chase Koepka pun menyatakan komitmennya untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Turnamen BNI Indonesian Masters Presented by TNE akan disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui platform televisi dari Asian Tour. Turnamen ini diprediksi akan disaksikan lebih dari 750 juta keluarga di lebih dari 200 negara serta menampilkan Indonesia sebagai destinasi golf dunia ke masyarakat internasional.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com