Advertorial

Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

Kompas.com - 19/11/2022, 14:18 WIB

KOMPAS.com – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar Career Expo 2022 secara onsite di Gedung PPAG Unpar, Kota Bandung, Jumat (25/11/2022) dan Sabtu (26/11/2022).

Kemudian, peserta dapat mengikuti perekrutan karyawan di lokasi yang sama pada Minggu (27/11/2022).

Sebagai informasi, acara yang diprakarsai oleh Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karier (LPKK) Unpar tersebut diikuti oleh 40 perusahaan serta institusi pendidikan ternama.

Ketua Penyelenggara Unpar Career Expo 2022 Dewiyani mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya diperuntukan bagi perusahaan atau instansi pencari tenaga kerja, tetapi juga membuka peluang bagi sekolah dan lembaga pendidikan yang menawarkan kesempatan bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin melanjutkan studi, baik strata 2 (S2) maupun strata 3 (S3).

“Kami menyadari bahwa para lulusan tidak selalu mencari pekerjaan setelah lulus kuliah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

Melalui acara tersebut, lanjut Dewiyani, Unpar memfasilitasi para lulusan serta pengguna lulusan untuk bertemu dan saling berbagi keuntungan.

Ia menilai, banyaknya perusahaan yang terlibat dari Unpar Career Expo dapat dinilai membawa keuntungan bagi para pelamar kerja. Beragam lowongan pekerjaan dibuka oleh perusahaan besar di Bandung, Jakarta, Kudus, Cirebon, dan Riau.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan perusahaan dapat melakukan promosi dan presentasi mengenai profil perusahaan sekaligus melaksanakan rekrutmen yang lebih efektif dan efisien agar mendapatkan sumber daya manusia sesuai kualifikasi yang diharapkan,” kata Dewiyani.

Pihaknya juga berharap, para mahasiswa dan lulusan yang ingin bekerja atau magang, baik dari Unpar maupun institusi lain, dapat mengenal perusahaan yang berpartisipasi serta mengetahui kesempatan kerja yang tersedia.

“Kami menargetkan sedikitnya 50 persen pelamar bisa terserap ke dunia kerja melalui Unpar Career Expo 2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, Unpar Career Expo 2022 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Para pelamar kerja dapat terlebih dahulu melakukan registrasi online melalui sistem Unpar Virtual Job Fair dan dapat memasukkan berkas lamaran secara daring melalui https://vjf.unpar.ac.id.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan pelamar kerja, yaitu curriculum vitae (CV), transkip nilai, dan pas foto terbaru.

Bagi pelamar yang ingin menghadiri pameran tersebut, cukup menunjukkan QR Code yang diperoleh ketika sudah mendaftar kepada petugas di lokasi. Peserta dapat menunggu giliran masuk untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk secara bersamaan.

Pelamar kerja yang datang diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan Unpar. Selain itu, peserta juga diharapkan untuk berpakaian sopan, rapi, dan mengenakan sepatu formal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Unpar Career Expo 2022 bisa mengakses laman resmi LPPK di lppk.unpar.ac.id atau akun Instagram @unparcareer dan @cdc_unpar atau dapat menghubungi narahubung, Saskia, di nomor 087873030329.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com