Advertorial

WCF 2022 Hadirkan Vendor dan Tren Pernikahan 2023

Kompas.com - 21/11/2022, 09:53 WIB

 KOMPAS.com – Industri pernikahan merupakan salah satu sektor yang terus berkembang, berinovasi, dan membawa warna serta tren baru setiap tahun. Untuk merepresentasikan tren tersebut, Weddingku bersama Dyandra Promosindo mengadakan pameran Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 yang diadakan secara hibrida.

Sebagai informasi, pameran WCF merupakan rangkaian penutup dari pameran pernikahan yang diselenggarakan oleh kedua pihak. 

WCF 2022 offline akan diadakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai Jumat (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022). Sementara, kegiatan online sudah diadakan sejak Senin (14/11/2022) hingga Minggu melalui tautan berikut.

WCF 2022 menghadirkan lebih dari 200 vendor pernikahan untuk memenuhi kebutuhan calon pengantin. Vendor tersebut meliputi yang dihadirkan mulai dari desainer baju pengantin internasional dan tradisional, katering, florist, dekorasi, groom suit, hotel, undangan pernikahan, suvenir, wedding planner and organizer, entertainment, kue pernikahan, serta jasa dokumentasi, seperti foto dan video.

Gelaran WCF tahun ini memperkenalkan konsep “Multisensory and Sustainable Wedding with Feminine Colors” untuk menyambut tren pernikahan pada 2023. 

Hal yang berbeda dengan gelaran WCF sebelumnya karena menggunakan elemen ramah lingkungan, seperti kursi dan table setting berbahan dasar rotan, serta elemen jerami, sebagai rangka meja.

Chief Executive Officer (CEO) Weddingku Group Tono Raharja mengatakan, konsep multisensory dipilih karena kombinasi elemen dekorasi melibatkan berbagai pancaindra, mulai dari peraba, penglihatan, hingga penciuman. 

Konsep tersebut, sambungnya, akan dihadirkan agar pengunjung bisa merasakannya secara langsung saat memasuki area pameran WCF 2022.

“Untuk menutup 2022, kami kembali menggelar pameran wedding terbesar dengan konsep hibrida dan menghadirkan berbagai vendor ternama. Hal ini kami lakukan agar dapat membantu para calon pengantin mendapatkan referensi dan inspirasi tren terbaru 2023 demi mewujudkan pernikahan impian mereka,” kata Tono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

Tono melanjutkan, dengan konsep yang diusung, pihak Weddingku berharap acara tersebut dapat memudahkan para calon pengantin dalam merealisasikan konsep pernikahan yang diinginkan. 

Adapun pelaksanaan WCF 2022 secara online juga dihadirkan untuk membantu para calon pengantin merencanakan kebutuhan pernikahan sesuai impiannya. 

Selain menampilkan konsep unik, WCF 2022 juga memberikan beragam hadiah menarik bagi calon pengantin yang melakukan transaksi pada 14-27 November 2022. 

Calon pengantin berkesempatan untuk memenangkan grand prize berupa satu unit Honda BR-V, 5 unit Samsung A53 5G, dan 3 honeymoon packageswith flights ke berbagai destinasi wisata.

Tono pun berharap, penyelenggaraan WCF 2022 dapat membantu para calon pengantin untuk mengetahui dan menemukan konsep pernikahan impian mereka. 

Selama penyelenggaraan online, calon pengantin pun dapat meminta daftar harga langsung ke vendor yang dibutuhkan.

Selain itu, calon pengantin juga dapat berkonsultasi untuk menyesuaikan kebutuhan di luar paket yang ditawarkan. Mereka dapat memilih dan bertanya langsung kepada vendor yang bergabung dalam pameran online.

Sementara itu, Project Manager Dyandra Promosindo Rio Murriyansah mengatakan, WCF 2022 merupakan acara yang tepat bagi para calon pengantin untuk mewujudkan pernikahan yang diinginkan dengan konsep baru pada 2023. Calon pengantin yang datang ke acara tersebut dapat bertemu dengan vendor secara langsung dan mendapatkan promo menarik.

“WCF dapat menjadi tempat bagi para calon pengantin dan vendor untuk bertemu dan melakukan dealing, baik secara online maupun offline. Pameran ini akan dikemas dengan menarik agar dapat sesuai dengan impian, kebutuhan, serta (menjadi) solusi bagi para calon pengantin,” ujar Rio.

Pengunjung yang ingin menghadiri WCF 2022 dapat membeli tiket masuk secara online melalui tautan berikut. Tiket dijual dengan harga Rp 25.000 untuk 3 hari pameran. Tiket juga bisa dibeli on the spot selama hari penyelenggaraan WCF 2022.

Untuk informasi seputar pameran Weddingku dan WCF 2022 lebih lengkap, silakan kunjungi media sosial Instagram @weddingfestival.id dan @wedddingku.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com