Advertorial

Acer Swift 5 Aerospace, Laptop Bisnis Tipis dan Powerful yang Cocok untuk WFA

Kompas.com - 22/11/2022, 09:35 WIB

KOMPAS.com – Peningkatan tren kerja hibrida atau gabungan work from anywhere (WFA) dan work from office (WFO) membuat laptop menjadi perangkat yang kian dibutuhkan. Sebab, pekerja yang melaksanakan WFA umumnya lebih menyukai laptop tipis berbobot ringan karena mudah dibawa.

Hal tersebut mendorong sejumlah brand merilis laptop berukuran tipis serta memiliki dapur pacu mumpuni untuk menunjang produktivitas kerja di mana pun dan kapan pun.

Salah satu brand tersebut adalah Acer yang memiliki produk Acer Swift 5 Aerospace. Selain bobotnya yang ringan, laptop ini dibekali prosesor Intel® Core i7-1260P yang dapat meningkatkan kinerja hingga 47 persen lebih baik.

Selain itu, tampilan Acer Swift 5 Aerospace juga tampak mewah berkat sentuhan Anodic Luxury Gold Treatment. Tampilan ini membuat lapisan luar laptop terlihat berkilau keemasan.

Tak hanya itu, laptop bisnis teranyar dari Acer itu juga menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan berkat kualitas layarnya. Hal ini membuat Acer Swift 5 Aerospace dapat digunakan untuk aktivitas desain grafis serta editing foto dan video.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap laptop bisnis Acer Swift 5 Aerospace, simak ulasan berikut.

  1. Ringan dan cocok untuk dibawa bepergian

Acer Swift 5 Aerospace memiliki sasis berbahan aluminium aerospace-grade. Dengan sasis ini, laptop itu memiliki bobot hanya 1,2 kilogram (kg). Padahal, jika dilihat sekilas, Acer Swift 5 Aerospace memiliki dimensi yang besar sehingga bobotnya tampak lebih berat.

Dengan bobot seringan itu, Acer Swift 5 Aerospace dapat digunakan untuk berbagai kalangan. Sebagai contoh, pebisnis atau pekerja yang melakukan banyak aktivitas dan mobilitas di luar ruangan.

  1. Tidak mudah panas

Laptop berukuran tipis biasanya mudah panas saat digunakan dalam waktu lama. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Acer Swift 5 Aerospace.

Pasalnya, laptop tersebut memiliki dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard. Teknologi ini mampu mengeluarkan panas hingga 10 persen lebih banyak ketimbang pengeluaran udara pada keyboard standar.

Selain itu, Acer Swift 5 Aerospace juga dibekali pendingin laptop TwinAir Cooling terbaru. Sistem pendingin ini mampu meningkatkan kinerja termal hingga 65,7 persen lebih baik jika dibandingkan penggunaan kipas tunggal.

Tak heran, Acer Swift 5 Aerospace mampu melakukan pekerjaan berat, seperti menjalankan game bergrafis berat dan editing video, secara intens tapi suhunya tetap stabil.

  1. Spesifikasi mumpuni untuk menunjang produktivitas

Sebagai laptop yang dirancang untuk digunakan secara mobile, Acer Swift 5 Aerospace dibekali bodi yang kuat. Material bodi yang digunakan dibuat dari bahan kuat dan berteknologi tinggi. Laptop pun tahan terhadap benturan dan guncangan sehingga tidak mudah rusak.

Tak hanya kokoh, Acer Swift 5 Aerospace juga memiliki spesifikasi dapur pacu yang mumpuni untuk menunjang produktivitas. Laptop ini dibekali dua varian prosesor kelas bisnis yang dapat dipilih konsumen sesuai kebutuhan, yakni Intel® Core i7-1260P dan Intel® Core i5-1240P.

Untuk Intel® Core i7-1260P, prosesor ini memiliki clock speed sebesar 2,1 gigahertz (GHz) pada kecepatan normal. Kecepatannya dapat ditingkatkan hingga 4,7 GHz berkat dukungan dukungan fitur Intel® Turbo Boost Technology 2.0. 

Pada segi kartu grafis, laptop tersebut menggunakan Intel® Iris® Xe yang memiliki kualitas dan kinerja tinggi.

Dengan semua kelebihan tersebut, pengguna dapat memanfaatkan Acer Swift 5 Aerospace untuk aktivitas cukup berat dalam waktu lama.

  1. Layar jernih

Acer Swift 5 Aerospace dibekali layar berukuran 14 inci berjenis in-plane switching (IPS) dengan rasio 16:10. Resolusi layar ini adalah Wide Quad Extended Graphics Array (WQXGA) berukuran 2.560 x 1.600 piksel. Resolusi ini menawarkan kualitas visual yang tajam serta tidak membuat mata sakit saat digunakan dalam waktu lama.

Untuk keamanan layar, pengguna tidak perlu khawatir karena laptop tersebut sudah dilengkapi teknologi Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass. Teknologi ini membuat laptop tahan terhadap goresan atau gesekan.

  1. Memori dan penyimpanan terbaik

Kualitas dan kapasitas random access memory (RAM) menjadi salah satu pertimbangan pengguna untuk membeli laptop. Untuk itu, Acer Swift 5 Aerospace dibekali kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 16 gigabita (GB).

RAM-nya sendiri berjenis low-power double data rate 5 (LPDDR5) yang lebih cepat ketimbang versi sebelumnya.

Untuk memori internal (ROM), Acer Swift 5 Aerospace dibekali ruang penyimpanan yang cukup lega. Semua tipe laptop ini menggunakan ROM berkapasitas 512 GB atau 1 TB PCIe Gen 4 bertipe non-volatile memory express (NVMe).

Adapun kecepatan pengolahan data ROM-nya mencapai 16 GB per detik. Hal ini membuat ROM-nya dapat melakukan penyimpanan dan transfer data secara cepat.

  1. Suara dan efek speaker jernih

Selain tampilan dan performa mumpuni, pertimbangan lain saat membeli laptop adalah kualitas suara. Hal ini penting untuk dapat menunjang hiburan pengguna, seperti mendengarkan musik atau menonton film.

Acer Swift 5 Aerospace sendiri dilengkapi teknologi DTS® Audio. Teknologi ini dapat memaksimalkan suara bas dan meminimalkan distorsi suara yang tidak diperlukan.

Dengan demikian, suara berisik di lingkungan sekitar tidak akan memberikan gangguan pada kualitas audio laptop.

  1. Kamera webcamberkualitas

Untuk menunjang aktivitas meeting secara virtual, Acer Swift 5 Aerospace dibekali kamera beresolusi full high definition (FHD) dan berteknologi temporal noise reduction (TNR). Teknologi ini membuat kamera Acer Swift 5 Aerospace mampu menghasilkan gambar berkualitas, meski dalam kondisi redup sekalipun.

  1. Baterai tahan lama

Laptop umumnya memiliki baterai dengan masa pakai 3-4 jam. Namun, berkat penggunaan teknologi terbaru, baterai laptop bisa tahan 9,5-14 jam.

Salah satu laptop yang memiliki daya tahan baterai selama itu adalah Acer Swift 5 Aerospace. Bahkan, dengan pengisian daya selama 30 menit, Acer Swift 5 Aerospace dapat digunakan selama 4 jam.

Daya tahan baterai dan pengisian cepat pada Acer Swift 5 Aerospace juga telah tersertifikasi Intel® Evo Platform. Ini berarti kemampuan laptop tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi.

Berkat teknologi baterai dan pengisian cepat, laptop bisnis tersebut cocok dipakai untuk bekerja di luar rumah atau WFA.

Sejatinya, memilih laptop kerja terbaik memang tidak mudah karena harus mempertimbangkan berbagai hal. Oleh karena itu, Acer Swift 5 Aerospace hadir untuk menunjang produktivitas Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com